Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak Elang Siap Bawa Motor Listrik Harley-Davidson ke Indonesia

Kompas.com - 03/04/2019, 10:32 WIB
Azwar Ferdian

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Era kendaraan listrik sudah tiba. Satu persatu perusahaan otomotif memperkenalkan kendaraan listrik buatan mereka. Tak terkecuali produsen motor besar yang legendaris sekelas Harley-Davidson. Belum lama ini, mereka memperkenalkan motor listrik yang diberi nama LiveWire.

“Saya tahun 2014 pernah diundang Harley-Davidson untuk mencoba project mereka yang bernama LiveWire. Waktu itu nyobanya di Sepang," buka Sahat Manalu, selaku Dealer Principal Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta, kepada Kompas.com, belum lama ini.

Baca juga: Harga Harley Davidson Turun, Target Naik

"Motornya enak banget, tapi sayang tidak ada suaranya. Belum tahu apakah nanti saat dijual akan ada pilihan suaranya atau tidak, mungkin ada peningkatan," sambung Sahat.

Harley-Davidson Livewire yang akan dijadikan acuan sebagai sepeda motor listrik pertama produsen moge asal Milwukee.Harley-Davidson Harley-Davidson Livewire yang akan dijadikan acuan sebagai sepeda motor listrik pertama produsen moge asal Milwukee.

Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta selaku distributor motor Harley-Davidson di Indonesia membeberkan akan memperkenalkan juga motor tersebut ke Tanah Air.

“Pasti kita akan display motor ini jika sudah launching, karena kita sebagai dealer kan merupakan perpanjangan tangan dari Harley-Davidson. Pada saat produk itu dilepas, kita Anak Elang sih semua varian akan kita jual," ujar Sahat.

Baca juga: Saat Harley Sportster Lawan Arus Jadi Scrambler

Sahat juga menambahkan bahwa motor listrik tersebut sangat bertenaga, meskipun tidak ada suaranya. Menurutnya, Harley-Davidson itu identik juga dengan suara knalpotnya yang menggelegar. Tidak sedikit pemilik motor besar ini yang jatuh cinta karena suaranya.

Tampang dan performanya akan disurvei lebih dulu untuk mendapatkan sepeda motor yang diinginkan konsumen.Harley-Davidson Tampang dan performanya akan disurvei lebih dulu untuk mendapatkan sepeda motor yang diinginkan konsumen.

"Sebagai dealer, saya berharap motor listrik ini punya segmen tersendiri. Tapi saya lihat para pecinta Harley-Davidson itu, mencari suaranya. Jadi, saya belum tahu apakah akan ada peminatnya atau tidak. Kalau pun dikasih suara buatan, menurut saya selaku penggemar Harley-Davidson, sensasi berkendaranya hilang," terang Sahat.

Di Amerika Serikat, motor listrik ini kabarnya akan dibanderol US$ 29.799 atau sekitar Rp 423 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com