Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 16/01/2019, 15:42 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Permintaan Honda Forza dan Super Cub C125 di Indonesia tergolong tinggi. Alhasil, konsumen yang membeli harus rela antre hingga berbulan-bulan karena status dari kedua sepeda motor itu juga impor utuh dari Thailand.

Pemesanan Forza dan Super Cub C125 di diler utama Honda wilayah Jakarta dan Tangerang, seperti dijelaskan Edi Setiawan, Chief Marketing Officer Wahana Makmur Sejati, sudah lebih dari ratusan unit.

"Forza kurang lebih 300 unit, sementara Super Cub 100 unit. Unit yang baru dikirim ke konsumen juga baru sedikit," ujar Edi kepada wartawan di kantor pusat Wahana di Gunung Sahari, Jakarta Pusat, Rabu (16/1/2019).

Baca juga: AHM Kebut Pengiriman Forza dan Super Cub

Pengiriman tahap pertama untuk Forza, kata Edi baru sekitar 20 unit sedangkan bebek retro Super Cub C125 9-10 unit. Dia juga belum tahu kapan konsumen lain bisa mendapatkan unitnya, karena tergantung dari Astra Honda Motor (AHM).

Honda Super Cub C125 di GIIAS 2018STANLY RAVEL Honda Super Cub C125 di GIIAS 2018

"Kalau Forza lebih dari enam bulan, dan Super Cub C125 bisa sampai akhir tahun ini. Kalau impor juga kan memang ada kuotanya, jadi kami tergantung dari AHM dapatnya berapa unit," kata Edi.

Lantas, jika menunggu terlalu lama potensi konsumen tidak jadi membeli menjadi cukup tinggi? Edi mengakui tidak mengetahui sebab belum melihat data terbarunya.

"Tetapi memang kalau distribusinya hanya segitu, kapan mau selesai indennya," kata Edi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com