Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SUV Wuling Sudah Bisa Dipesan dengan Modal Rp 10 juta

Kompas.com - 22/12/2018, 14:42 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling sudah menyatakan akan berkonsentrasi dengan kehadiran model baru pada 2019 mendatang. Secara spesifik, model yang akan dihadirkan adalah sebuah SUV.

Dari bocoran terbaru, nama produk terbaru tersebut adalah Almaz. Produk ini menggunakan basis Baojun 530 yang sudah diperlihatkan pada pameran otomotif Agustus lalu.

Meski Wuling masih enggan berkomentar mengenai produk ini, nampaknya dari sisi penjualan, para tenaga penjual sudah bergerak untuk menawarkan produk tersebut.

"Sudah bisa dipesan produk SUV-nya. Namanya belum ada tapi perkiraan akan hadir di Januari atau Februari," ucap salah satu tenaga penjual Wuling yang dihubungi, Sabtu (22/12/2018).

Baca juga: Wuling Persiapkan Varian Baru untuk Cortez

Tenaga penjual tersebut menyebutkan angka Rp 10 juta untuk dapat menjadi konsumen pertama yang dapat SUV tersebut. Dari bocoran yang diterima, pilihan mesin yang disediakan adalah mesin standar dan turbo dengan pilihan transmisi manual dan CVT.

Almaz yang berarti berlian atau cemerlang ini, akan ditempatkan Wuling pada posisi harga yang lebih mahal dari model yang sudah hadir yakni Confero dan Cortez. Rival yang akan dihadapi adalah X-trail, CR-V dan juga Glory 580.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com