Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocor Nama Produk Baru Almaz, Wuling Enggan Berkomentar

Kompas.com - 19/12/2018, 07:02 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penghujung tahun semakin banyak informasi mengenai produk otomotif terbaru yang hadir di 2019 beredar. Banyak yang mencari informasi dari berbagai sumber, tidak sedikit pula yang berasumsi mengenai produk-produk baru tersebut.

Wuling salah satu merek yang sudah menyatakan bakal membawa produk baru di 2019. Produk terbaru yang berwujud SUV ini sudah sejak beberapa bulan terakhir sudah tampak tengah dites di jalan umum.

Belakangan, melalui situs Badan Pajak dan Retribusi Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada bagian Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) terdapat sebuah nama baru di deretan produk Wuling. Produk itu disebutkan bernama Almaz 1.5 LTLUXCVT4x2A. 

Informasi ini langsung tersebar di berbagai unggahan penggemar otomotif Tanah Air. Pasalnya daftar tersebut mencantumkan produk Wuling yang sudah beredar seperti Confero, Formo dan Cortez.

Baca juga: Wuling Klaim Formo dan Confero Berbeda

Bocoran produk baru Wuling di web Badan Pengelola Pajak dengan nama AlmazBPPD Bocoran produk baru Wuling di web Badan Pengelola Pajak dengan nama Almaz

Dari informasi NJOP tersebut juga didapat bahwa harga Almaz berkisar Rp 203 jutaan. Menarik untuk menunggu apa sebenarnya produk ini.

Soal kata Almaz, dari pencarian di dunia maya, kata ini memiliki arti berlian serta cemerlang. Kata ini berasal dari wilayah Afrika serta Arab. Cukup mewakili Wuling dengan logo serupa berlian.

Brand Manager Wuling Motor Indonesia Dian Asmahani enggan berkomentar lebih jauh mengenai keberadaan produk bernama Almaz ini. Ia menutup keran informasi rapat-rapat.

“Saya tidak berkomentar apapun. Tunggu waktunya yang tepat,” ucap Dian yang dihubungi Selasa (18/12/2018).

Wuling sebelumnya sudah membocorkan rencana mereka di tahun depan. Pabrikan China tersebut akan berfokus pada kehadiran SUV baru dengan waktu kehadiran di semester pertama 2019.

Produk SUV tersebut sudah sempat diperlihatkan pada pameran otomotif nasional Agustus lalu. SUV bernama Baojun 530 tersebut berkapasitas lima penumpang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com