Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marc Marquez Ucapkan Simpati Pada Korban Tsunami Banten

Kompas.com - 24/12/2018, 07:42 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Bencana alam tsunami yang melanda Banten, Sabtu (22/12/2018) malam mengundang simpati banyak pesohor dunia. Salah satunya adalah juara dunia MotoGP 2018, Marc Marquez.

Marquez yang mengetahui bencana tersebut langsung memberikan ucapan simpati pada halaman media sosial miliknya. Marquez turut berduka terhadap apa yang terjadi di Indonesia.

“Saya memberi dukungan kepada masyarakat Indonesia agar tetap kuat dan terus semangat, khususnya yang terkena dampak tsunami,” tulis Marquez di akun Instagram miliknya, Minggu (23/12/2018).

Dukungan Marquez terhadap bencana di Indonesia ini juga diperlihatkan pada akun Twitter pribadi miliknya. Marquez nampak mengunggah ulang postingan Unicef Spanyol yang mengabarkan tentang bencana tersebut. 

Baca juga: Lagi, Doohan Puji Marquez

 

“Sangat sedih dan khawatir tentang dampak dari #TsunamiInonesia terhadap anak-anak dan keluarga di daerah bencana. Rekan-rekan kami di Indonesia siap membantu,” ujar unggahan di Twitter Unicef Spanyol yang di unggah ulang Marquez.

Marquez tersebut selalu menjadi pebalap MotoGP yang update mengenai kondisi di Tanah Air. Pebalap Spanyol tersebut juga menjadi yang terdepan mengucapkan simpati pada saat bencana di Lombok dan Palu beberapa waktu lalu.

Dari informasi terakhir, bencana tsunami tersebut menelan korban jiwa sebanyak 222 orang dengan ratusan korban luka-luka dan puluhan masih hilang.

Unggahan Marc Marquez terhadap bencana tsunami di Banten, IndonesiaInstagram/Marc Marquez Unggahan Marc Marquez terhadap bencana tsunami di Banten, Indonesia

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com