Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, Doohan Puji Marquez

Kompas.com - 20/12/2018, 14:07 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mick Doohan kembali menyanjung Marc Marquez. Kali ini, sang legenda balap MotoGP itu mengatakan bahwa meskipun Baby Alien tidak di Honda, dia akan tetap menjadi sang juara.

"Jadi saya pikir pebalap seperti Marquez akan membuat perbedaan," kata Doohan seperti dilansir laman motorsport.com, Kamis (20/12/2018).

Zaman dulu, kata Doohan pebalap harus pindah ke satu tim tertentu untuk bisa menang, karena selain membutuhkan motor bagus, tentunya didukung juga oleh banyak faktor lainnya.

"Saya rasa jika Marquez pindah ke pabrikan berbeda, yang mana dia inginkan, maka dia masih bisa menang. Sekali menjadi pebalap yang bagus, pindah tim juga tetap sama," ujar Doohan.

Baca juga: Penjelasan Polisi Soal Bayar Pajak Kendaraan di Minimarket

Marquez itu, kata Doohan memiliki kemampuan yang luar biasa. Pebalap berkebangsaan Spanyol bisa memanfaatkan kondisi, sekalipun motor yang dia bawa sedang dalam keadaan yang kurang bagus.

Mantan pebalap Australia, Mick Doohan, berpose dengan patungnya di Sirkuit Phillip Island, Jumat (17/10/2014).MOTOGP.COM Mantan pebalap Australia, Mick Doohan, berpose dengan patungnya di Sirkuit Phillip Island, Jumat (17/10/2014).

"Setiap zaman hanya ada satu atau dua pebalap yang seperti itu. Sekarang itu hanya ada Marquez," kata dia.

Doohan sendiri merupakan pebalap yang tak terkalahkan di kejuaraan dunia sepeda motor 500cc pada periode 1994-1998. Sebelumnya, dia juga sudah pernah menyanjung performa Marquez, yaitu pada sisa seri MotoGP 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com