Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha FreeGo Mau Ganggu Honda Vario

Kompas.com - 02/11/2018, 06:22 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran Yamaha FreeGo 125 di pasar roda dua nasional, jika dikomparasi dari sisi harga dan juga mesin, menyasar pada Honda Vario. Skutik terbaru Yamaha itu bisa mengganggu popularitas Vario 110 cc dan juga 125 cc.

Secara harga, FreeGo dibanderol dari Rp 18,5 juta hingga Rp 22,5 juta on the road DKI Jakarta. Sementara Vario melihat dari situs resmi Astra Honda Motor (AHM), varian 110 dijual Rp 16,925 juta hingga Rp 17,825 juta, dan tipe 125 dari Rp 19.2 juta hingga Rp 20 juta ziDKI Jakarta.

"Ya pada intinya kita ingin menambahkan varian di kelas itu. Yamaha sendiri sekarang ini tidak punya skutik 110 cc, semuanya sudah 125 cc," ujar Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Antonius Widiantoro kepada Kompas.com, Rabu (31/10/2018) di IMOS 2018.

Baca juga: Yamaha FreeGo, Bukan Pakai Mesin Mio S

Antonius menjelaskan, secara target penjualan dipatok sebanyak-banyaknya. Bahkan, merek berlogo Garpu Tala itu pun cukup optimistis dengan kehadiran skutik 125-nya.

All New Honda Vario 125 terbaru 2018.ISTIMEWA All New Honda Vario 125 terbaru 2018.

"Karena ini merupakan skutik kelas tertinggi di 125 cc non-Maxi, jadi yang merasa belum mampu secara finansial membeli maxi, bisa membeli ini, karena dari sisi desain dan juga fitur cukup berlimpah," kata Antonius.

Menurut Antonius, Yamaha sendiri selalu menciptakan segmen baru di pasar otomotif nasional, dan model yang dikeluarkannya pun pasti digemari oleh masyarakat.

"Begitu juga dengan FreeGo ini, semua yang ada pada skutik itu berdasarkan keingingan dari konsumen di Indonesia. Sebagai contoh, penerapan pengisian BBM yang di depan, jadi tidak perlu lagi membuka jok," ucap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com