Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lorenzo Mulai Balapan di Sepang, Bukan Skenario yang Tepat

Kompas.com - 02/11/2018, 09:22 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

SEPANG, KOMPAS.com – Pebalap Ducati Jorge Lorenzo akhirnya kembali lagi ke trek balap, pada GP Malaysia 2-4 November 2018, setelah absen beberapa seri karena cedera yang dialaminya. Namun, dirinya menyebut tak akan tampil 100 persen.

Bahkan lebih dari itu, dirinya menganggap, kembali balapan lagi di sirkuit Sepang, bukan hal yang tepat. Pasalnya sirkuit tersebut cukup menantang, dan Lorenzo belum melakukan cukup latihan sepanjang pemulihan.

“Baru delapan hari pasca menjalani operasi pada ligamen pergelangan tangan kiri saya, tetapi saya merasa sedikit lebih baik,” kata Lorenzo dari Crash.net, Kamis (1/11/2018).

Lorenzo menyebut, operasinya masih cukup baru dan jadi mereka harus menunggu, sampai dirinya menunggangi sepeda motor, untuk melihat kondisi pergelangan tanganya. Apakah masih merasa sangat sakit ketika naik atau tidak.

Baca juga: Ducati Izinkan Lorenzo Latihan dengan Honda

Jorge Lorenzo.MOTORSPORT.com Jorge Lorenzo.

“Pada hari Kamis saya akan pergi ke staf medis sirkuit, untuk memeriksa kondisi saya dan berharap dapat berkompetisi, meskipun saya tidak akan mencapai 100 persen,” kata Lorenzo.

"Saya belum bisa berlatih selama beberapa hari terakhir, dan sirkuit Sepang sangat menantang. Jadi ini sebenarnya bukan skenario yang ideal untuk kembali ke trek,” ujar Lorenzo.

Namun, pebalap Spanyol tersebut yakin, fokus kembalinya di Sepang karena penampilan Ducati cukup kuat di sana, di mana pada saat melakukan tes pra-musim Februari lalu, Lorenzo menorehkan rekor, walaupun tak resmi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com