Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jorge Lorenzo Akhirnya Operasi Pergelangan Tangan Kiri

Kompas.com - 25/10/2018, 08:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Pebalap MotoGP dari tim Ducati Jorge Lorenzo memutuskan untuk absen lagi di Seri ke-17 di GP Australia, lantaran cederanya yang belum juga sembuh total. Dirinya baru saja rampung jalani operasi pada pergelangan tangan kirinya, Selasa (23/10/2018)

Lorenzo menargetkan bisa kembali berkompetisi pada putaran Grand Prix Malaysia pekan depan, 2-4 November 2018. Pebalap Spanyol tersebut sudah melewatkan dua balapan MotoGP terakhir di Thailand dan Jepang, setelah alami cedera pada pergelangan tangan kirinya.

Ini menjadi mimpi buruknya di akhir-akhir musim yang sangat krusial, pasalnya Lorenzo sedang dalam performa baiknya di Ducati, setelah melempem selama satu tahun lebih.

Baca juga: Absen di Australia, Lorenzo Digantikan Alvaro Bautista

Lorenzo alami kecelakaan di sesi latihan kedua GP Thailand.MOTOGP Lorenzo alami kecelakaan di sesi latihan kedua GP Thailand.

Lorenzo melakukan perjalanan dari Jepang ke Barcelona, sebelum akhirnya dioperasi oleh ahli bedah MotoGP Dr. Xavier Mir, di Klinik Dexeus, untuk memperbaiki ligamen di pergelangan tangannya.

Dirinya keluar dari rumah sakit pada hari Rabu (24/10/2018) dan kembali ke rumahnya di Lugano, Swiss, untuk memulai penyembuhan, dengan tekad untuk dapat balapan lagi di Sirkuit Sepang.

Namun, jika tidak ada perbaikan yang jelas dalam lima atau enam hari ke depan, fokus Lorenzo akan berubah, menjadi fit untuk musim terakhir di Valencia, dua pekan lagi. Sementara di Australia, Ducati bakal menurunkan pebalap pengganti Alvaro Bautista.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com