Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menaker Terpesona Motor-motor di Kustomfest 2018

Kompas.com - 09/10/2018, 10:25 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Salin para penggiat kustom, ajang Kustomfest 2018 rupanya juga sukses mencuri perhatian beberapa pejabat negara. Salah satunya Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri yang datang tiba-tiba pada hari kedua Kustomfest 2018.

Tanpa banyak basa-basi, Hanif yang mengenakan pakaian gaya kasual lengkap dengan topi langsung melihat beberapa karya para peserta. Menurut keterangan singkat dalam akun twitter Kementerian Ketenagakerjaan, Hanif sengaja menyempatkan diri datang ke Kustomfest di sela-sela kunjungannya ke Yogyakarta pada hari kedua, minggu (7/10/2018).

Seperti diketahui, Hanif sendiri memang salah satu penggemar motor kustom. Menurut informasi, Hanif memiliki Scrambler garapan Street Arts Custom, Depok, yang sering digunakannya untuk ke kantor.

Baca juga: Virus Chopper Jokowi di Kustomfest 2018

Dalam keterangan singkat, Hanif menilai industri kreatif termasuk salah satu industri paling prioritas dalam perekonomian Indonesia karena pertumbuhan industri kreatif terbilang cepat dan memberikan nilai tambah bagi masyarakat.

Tidak hanya itu, ia juga menjelaskan bahwa pemerintah mendukung keberadaan komunitas industri kreatif yang terus berkembang di Indoensia karena memperkaya ide dan kreasi yang mendorong industri kreatif nasional.

Bicara soal karya motor kustom dalam ajang Kustomfest 2018, Hanif menilai hasil tangan kreasi anak bangsa tak kalah saing dengan garapan builder-builder di luar negeri.

"Motor-motor hasil modifikasi buatan anak muda Indonesai tak kalah bagus dengan hasil modifikasi dari luar negeri. Oleh karena itu, perlu dukungan dari semua pihak agar industri kreatif khususnya di industri motor dapat terus dan menambah nilai ekonomis," ucap Hanif.

Bukan hanya pada akun twitter, di akun Instragramnya pun Hanif sempat memposting tulisan, "Kreatif. Berkumpulah dengan orang-orang kreatif agar pikiran positif dan encer. Bener gak sih?"

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

KREATIF. Berkumpullah dengan orang-orang kreatif agar pikiran positif dan encer. Bener gak sih?

A post shared by hanifdhakiri (@hanifdhakiri) on Oct 7, 2018 at 9:08am PDT


Dalam kunjungan singkatnya, Hanif juga menyempatkan diri berposes di atas beberapa motor kustom, termasuk "Belo Negoro" yang menjadi motor undian Kustomfest 2018. Menariknya, dia langsung tertarik dengan salah satu Chopper berkeliar hijau berbasis mesin Kawasaki W 175 yang memiliki pose jok ala king and queen.

"Wah pas banget ini posisinya," ucap Hanif usai menjajal Chopper yang diketahui karya Puspa Kediri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com