Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi dan Marquez Kompak Beri Dukungan Moril Bagi Korban Bencana Palu

Kompas.com - 05/10/2018, 08:42 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber MotoGP

THAILAND, KOMPAS.com - Jelang GP Thailand akhir pekan nanti, para pebalap sudah mulai berdatangan di sirkuit Buriram, Thailand. Kegiatan Kamis (4/10/2018) dimulai dengan konferensi pers sebelum memasuki sesi latihan bebas dan kualifikasi Jumat dan Sabtu.

Di sela acara tersebut, mengetahui Indonesia kembali dilanda bencana gempa bumi dan tsunami di Donggala, Palu, Sulawesi Tengah, para rider yang hadir menunjukkan simpatinya dengan memperlihatkan tulisan "Indonesia in Our Hearts". 

Para rider yang hadir adalah Valentino Rossi, Marc Marquez, Andrea Dovizioso, Andrea Iannone, Alex Rins dan Aleix Espargaro.

Aksi simpatik para rider MotoGP ini mengingatkan pada aksi yang sama ketika Lombok dilanda bencana gempa. Ketika itu para rider yang hadir di GP Inggris juga membentangkan tulisan "Support Lombok".

Baca juga: Belum Pulih, Lorenzo Nekad Balap di MotoGP Thailand

Dari unggahan di media sosial MotoGP, postingan tersebut sudah disukai 129.000-an pemilik akun Instagram. Kebanyakan adalah fans dari Indonesia yang mengucapkan terima kasih atas support yang diberikan para rider untuk para korban di Palu, Sulawesi Tengah.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

????????♥? // Indonesia, you're in our hearts #Sulawesi

A post shared by MotoGP (@motogp) on Oct 4, 2018 at 4:34am PDT

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com