Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lorenzo Terancam Gagal Balapan di GP Thailand

Kompas.com - 28/09/2018, 13:29 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Pebalap Ducati Jorge Lorenzo, terancam tak bisa mengikuti seri ke-15 GP Thailand pada 5-7 Oktober 2018 mendatang. Dirinya mempertimbangkan proses penyembuhan cedera kakinya, karena kecelakaan di Aragon pekan lalu.

Lorenzo harus terjatuh di lap pertama pada kecelakaan parah di sana, dan mengalami cedera pada tulang metatarsal serta bagian ibu jari di kaki kanannya.

Pasca pemeriksaan kesehatan pada Kamis (27/9/2018), Lorenzo menyebut kondisi kakinya masih tetap bengkak dan meradang, Meski begitu, dirinya akan mencoba kemampuannya buat balapan di Thailand nanti.

Baca juga: Ducati Berharap Lorenzo Bisa Balapan di Thailand

Jorge Lorenzo dengan kakinya yang diperban.MOTOGP Jorge Lorenzo dengan kakinya yang diperban.

Thailand sendiri, tahun ini masuk dalam kalendar MotoGP dan untuk pertama kalinya menjadi tuan rumah MotoGP, di mana balapan bakal berlangsung di Chang International Circuit atau lebih dikenal dengan Sirkuit Buriram.

Meski menyebut akan mencobanya, mengutip dari Motorsport.com, Jumat (28/9/2018) Lorenzo juga menuturkan, dirinya tidak akan mengambil risiko, dengan memaksakan diri ikut balapan, jika terlalu terasa sakit.

Berdasarkan pernyataan Lorenzo pasca-kecelakaan, dirinya menyalahkan Marc Marquez untuk insiden itu. Marquez dituding jadi penyebab menyebabkan dia jatuh, karena berupaya menyalip saat belokan pertama dengan cara yang agresif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com