Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ducati Berharap Lorenzo Bisa Balapan di Thailand

Kompas.com - 28/09/2018, 09:03 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Speedweek

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang GP Thailan pekan depan, Ducati terus berupaya melakukan penyembuhan terhadap pebalap mereka Jorge Lorenzo. Lorenzo terjatuh di lap pertama GP Aragon dan mengalami cedera pada tulang metatarsal serta bagian ibu jari di kaki kanannya.

Berdasarkan pemeriksaan kesehatan pada Kamis (27/9/2018), kondisi pebalap Spanyol tersebut berangsur membaik.

"Pemulihan terus berlangsung meski kaki kanan masih membengkak. Namun dari hasil pemeriksaan rontgen memperlihatkan proses penyembuhan berjalan baik," ucap Director Communication Ducati Julian Thomas dalam keterangannya, Kamis.

Ducati berharap juara dunia MotoGP tiga kali tersebut dapat berlaga di GP Thailand. Ducati akan tetap menerbangkan Lorenzo ke Thailand sembari melihat perkembangan kondisinya jelang balapan tersebut.

Baca juga: Ketegangan Lorenzo dan Marquez Mereda Pasca-Aragon

"Di Thailand nanti kami akan memeriksakan kondisinya terutama bagaimana dengan pengendalian motor. Apakah kami akan berikan penghilang rasa sakit atau tidak, kita lihat di Buriram," ucap Thomas.

Lorenzo sendiri sudah mulai berlatih meski kondisi kakinya belum sembuh benar. Ia membagikan kegiatannya tersebut di akun media sosial Instagram miliknya saat tengah berada di ruang kebugaran dengan kondisi kaki kanan diperban.

Saat ini Lorenzo duduk di peringkat keempat klasemen MotoGP dengan 130 poin atau selisih 116 poin dengan pemuncak klasemen Marc Marquez dengan 246 poin. Posisi kedua ditempati rekan satu tim Lorenzo, Andrea Dovizioso dengan 174 poin dan posisi ketiga dihuni Valentino Rossi dari Yamaha dengan 159 poin.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

With one foot. ???????? #training

A post shared by Jorge Lorenzo (@jorgelorenzo99) on Sep 26, 2018 at 8:43am PDT

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Speedweek
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com