Ducati Berharap Lorenzo Bisa Balapan di Thailand

Kompas.com - 28/09/2018, 09:03 WIB
Jorge Lorenzo dengan kakinya yang diperban. MOTOGPJorge Lorenzo dengan kakinya yang diperban.

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang GP Thailan pekan depan, Ducati terus berupaya melakukan penyembuhan terhadap pebalap mereka Jorge Lorenzo. Lorenzo terjatuh di lap pertama GP Aragon dan mengalami cedera pada tulang metatarsal serta bagian ibu jari di kaki kanannya.

Berdasarkan pemeriksaan kesehatan pada Kamis (27/9/2018), kondisi pebalap Spanyol tersebut berangsur membaik.

"Pemulihan terus berlangsung meski kaki kanan masih membengkak. Namun dari hasil pemeriksaan rontgen memperlihatkan proses penyembuhan berjalan baik," ucap Director Communication Ducati Julian Thomas dalam keterangannya, Kamis.

Ducati berharap juara dunia MotoGP tiga kali tersebut dapat berlaga di GP Thailand. Ducati akan tetap menerbangkan Lorenzo ke Thailand sembari melihat perkembangan kondisinya jelang balapan tersebut.

Baca juga: Ketegangan Lorenzo dan Marquez Mereda Pasca-Aragon

"Di Thailand nanti kami akan memeriksakan kondisinya terutama bagaimana dengan pengendalian motor. Apakah kami akan berikan penghilang rasa sakit atau tidak, kita lihat di Buriram," ucap Thomas.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lorenzo sendiri sudah mulai berlatih meski kondisi kakinya belum sembuh benar. Ia membagikan kegiatannya tersebut di akun media sosial Instagram miliknya saat tengah berada di ruang kebugaran dengan kondisi kaki kanan diperban.

Saat ini Lorenzo duduk di peringkat keempat klasemen MotoGP dengan 130 poin atau selisih 116 poin dengan pemuncak klasemen Marc Marquez dengan 246 poin. Posisi kedua ditempati rekan satu tim Lorenzo, Andrea Dovizioso dengan 174 poin dan posisi ketiga dihuni Valentino Rossi dari Yamaha dengan 159 poin.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

With one foot. ???????? #training

A post shared by Jorge Lorenzo (@jorgelorenzo99) on Sep 26, 2018 at 8:43am PDT

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Speedweek
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.