Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Crutchlow Ingin Bantu Marquez Raih Gelar Juara

Kompas.com - 15/09/2018, 10:32 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Cal Crutchlow memberikan isyarat bahwa siap membantu Marc Marquez untuk mendapatkan gelar juara dunia MotoGP musim 2018. Namun dengan catatan, tim Repsol Honda juga harus memberikan dukungan kepadanya.

"Saya tidak perlu menargetkan kemenangan, namun Honda perlu memberikan saya dukungan penuh. Saya mampu mencuri poin dari mereka (rival Marquez) dalam beberapa balapan ke depan," kata Crutchlow seperti dilansir laman motorsport.com, Sabtu (15/9/2018).

Menurut pebalap berkebangsaan Inggris itu, motor Honda musim ini benar-benar lebih baik dari sebelumnya. Teknisi Honda benar-benar bekerja dengan baik dalam mengembangkan motor musim 2018 ini.

Baca juga: Marc Marquez Sangat Pantas Jadi Juara Dunia

"Mereka mencoba melakukan yang terbaik untuk saya, dan saya sangat menghargainya," ucap dia.

Berdasarkan klasemen sementara usai GP San Marino, Marquez masih menjadi pemimpin atau lebih unggul 67 poin dari rivalnya, Andrea Dovizioso.

"Saya pikir masih ada peluang buat ketiga pebalap (Marquez, Dovizioso dan Jorge Lorenzo) untuk menjadin juara. Saya mampu mencuri poin dari mereka untuk membantu Marquez," ujar Crutchlow.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com