Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pecinta "Kustom" Bikin Heboh Solo Raya

Kompas.com - 01/09/2018, 09:42 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Ajang tahunan “Burnout” kembali digelar bagi pecinta kustom di Solo, Jawa Tengah. Mengusung tema “Sopaneva Jayamahe” yang memiliki makna “Di Jalanlah Kita Berjaya”, akan berlangsung di Sentra Niaga, Solo Baru, Sabtu (1/9/2018) ini
.
PIC Burnout Eko Sutanto, mengatakan ajang Burnout merupakan acara yang digagas oleh para komunitas pecinta otomotif klasik dan custom culture di wilayah Solo Raya. Jumlah pesertanya makin meningkat, bahkan pada 2017 lalu, jumlanya membeludak hingga 9.000 pengujung.

“Melihat antusiasme pengunjung yang hadir pada tahun lalu, untuk gelaran di tahun ini kami sengaja memutuskan untuk mengeser lokasi acara agar pengunjung lebih nyaman. Dari segi konten acara juga ada beberapa yang baru pada tahun ini,” kata  Eko dalam siaran resminya, Jumat (31/8/2018).

Baca juga: Mendadak Chopper Gara-gara Jokowi

Berbagai variasi konten acara telah dipersiapkan, termasuk atraksi “Tong Setan” yang selalu mendungan animo banyak pengunjung. Namun atraksi pada tahun ini, Eko mengatakan bakal ada kejutan baru dan berbeda.

“Yang membedakan konten acara tahun ini dengan tahun lalu adalah konten 90’s wave dan juga small bore corner di 90’s area. Area ini didedikasikan khusus untuk era tahun 90’an yang legendaris,” ucap Eko.

Motor kustom di Burnout SoloBurnout Motor kustom di Burnout Solo
Baca juga: Suzuki Thunder Chopper 70s Jadi Motor Kustom Terbaik di Bali

Nantinya, akan ada sajian berbagai nuansa 90’an, mulai dari dunia otomotif dan juga lifestyle sebagai ajang nostalgia generasi milenial. Sementara untuk small bore corner merupakan sebuah konten acara untuk pecinta motor kustom yang sudah melakukan perubahan pada motornya dengan menggunakan basis motor lokal.

Para pecinta kustom juga bisa mendapat berbagai apparel dan spare part untuk kebutuhan tungganganya di area booth dan jua junkyard. Sementara untuk hibura, akan diisi oleh beberapa band lokal dan juga pertunjukan musik dari band Down For life yang baru saja mewakili Indonesia di kompetisi metal tingkat dunia di Jerman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com