BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Gudang Garam

Bakal Sengit, Pesta Kustom Motor Suryanation Melipir ke Pulau Dewata

Kompas.com - 24/08/2018, 19:02 WIB
Sri Noviyanti,
Mikhael Gewati

Tim Redaksi


KOMPAS.com-
Setelah Semarang, rangkaian Suryanation Motorland Battle seri ke-lima akan berlabuh di Pulau Dewata, tepatnya di lapangan Maisonette, Sanur, Denpasar. Pesta kustom motor ini akan berlangsung pada Sabtu (25/8/2018).

“Seri Denpasar selalu menarik karena sudah sejak lama builder-builder local memiliki karya kustom yang tidak kalah dengan builder di Pulau Jawa,” ujar Suryanation Motorland Committee Rizky Dwianto dikutip dari siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (23/8/2018).

Oleh karena itu, lanjut Rizky, persaingan di Denpasar akan cukup sengit.

Seperti diketahui, event ini adalah pesta besar bagi para pecinta roda dua. Di empat kota sebelumnya, yakni Palembang, Medan, Tangerang, dan Semarang, pengunjung acara mencapai lebih dari 12.000 di masing-masing kota.

Tahun ini, lewat tema “Live to Inspire”, penyelenggara berharap hajatan besra para bikers ini bisa memberikan inspirasi bagi para pecinta custom culture dalam membuat sebuah karya.

Adapun kelas pada penyelenggaraan acara tersebut sebenarnya terbagi atas dua, yakni kelas di bawah 250 cc dengan beberapa kategori, Chopper atau Bobber, Scrambler atau Tracker, Cafe Racer, Street Cub atau Choppy Cub, dan Sport FFA.

Sementara kelas di atas 250 cc, terbagi dalam kategori Chopper atau Bobber, dan Scrambler atau Tracker.

Suryanation Motorland 2018.Dok. Suryanation Motorland 2018 Suryanation Motorland 2018.

Namun, selain dua kelas itu ada pula kategori Special Class yang melingkupi Free for All, Classic Scooter, Matic Custom, Classic Bike, dan Collaboration Concept.  

Persaingan bakal makin sengit karena tim penilai merupakan juri nasional. Mereka adalah Lulut Wahyudi dari Retro Classic Cycle Yogyakarta, Bimo Hendrawan dari Bimo Custombikes Jakarta, dan Indra Pranajaya dari Razzle Dazzle Chopper Works Bandung.

Ketiganya akan memilih satu motor terbaik dari Denpasar untuk bertanding di acara Grand Battle Suryanation Motorland di Surabaya nantinya.

Hal berbeda khusus di Denpasar juga akan diumumkan kesempatan apa saja yang bisa didapatkan oleh pemenang Grand Battle Suryanation Motorland 2018.

Kilas balik, pada 2016, pemenang The Greatest Bike Suryanation Motorland mendapatkan kesempatan untuk membawa karya mereka ke acara Yokohama Hot Rod Custom Show di Jepang.

Lalu, pada 2017, motor terbaik dibawa ke acara Motor Bike Expo di Verona, Italia.

Nah, tahun ini, pemenang The Greatest Bike 2018 akan dibawa ke sebuah perhelatan acara terbesar di Eropa melalui program Suryanation Goes to International Custom Show 2018.

Selain peserta, pengunjung yang datang juga tetap bisa melihat langsung proses pembuatan motor kustom menggunakan basis motor Kawasaki W175 yang dikerjakan bersama oleh para artis-artis pendukung Suryanation Motorland 2018 seperti Yus Tattoo, Katros Garage, Hacka Pinstripping, dan Cetul Leatherart.

Suryanation Motorland 2018.Dok. Suryanation Motorland 2018 Suryanation Motorland 2018.
Ada pula kegiatan Suryanation Ride bersama artis pegiat roda dua, Bucek Depp ,dan salah satu builder dari kota Bandung, Franky Mory Astorianto dari Yasashii Garage Bandung sebelum event dimulai.

Kegiatan itu juga akan diramaikan oleh dua orang bikers dari wilayah Denpasar dan sekitarnya.

Mereka akan diajak untuk riding bersama dengan rombongan dan menemui beberapa komunitas di beberapa kota di sekitarnya. Tujuannya, untuk menggandeng komunitas datang dan meramaikan acara Suryanation Motorland Battle.

Seru-seruan tidak berhenti di situ saja. Pengunjung yang datang bisa juga icip-icip aktivitas lainnya, seperti Rolling Thunder, permainan, Pop Up booth yang akan diisi oleh berbagai tenant seperti local apparel, local custom shop, serta kawasan makanan dan minuman.

Akan hadir juga Tigrehood yang menjual berbagai barang seperti kaos, jaket, helm dan sarung tangan.  Untuk sesi hiburan penutup akan ada penampilan dari PAS Band dan Shaggydog.

Pantau terus acara tersebut lewat akun Instagram resmi @suryanation_motorland atau klik disini.


komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com