Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi dan Vinales Tak Pakai Mesin Baru di GP Inggris

Kompas.com - 24/08/2018, 14:25 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

SILVERSTONE, KOMPAS.com – Menghadapi GP Inggris yang akhir pekan ini bakal digelar dan menjadi seri ke-12 dari deretan event MotoGP 2018 ini, dua pebalap Valentino Rossi dan Maverick Vinales, tak memiliki sesuatu yang baru khususnya sisi mesin dari Yamaha.

Padahal akhir pekan lalu mereka baru saja melakukan tes di Misano, tapi spesifikasi baru terkait perbaikan dari mesin masih belum ada. Rossi menyebutkan kalau pihak tim belum siap, sehingga dirinya tak jadi mencoba mesin baru.

Rossi sebenanya berharap untuk pembaruan penting pada tes Misano, tetapi upgrade mesin yang diharapkan gagal terwujud dari Yamaha.

"Tidak, masih tidak, pada awalnya itu ada di program (mesin baru) tetapi belum siap. Saya tidak menguji mesin baru,” ujar Rossi mengutip Crash.net,  Jumat (24/8/2018).

Pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi beraksi di latihan bebas pertama GP Catalan, Barcelona, Jumat (15/6/2018)Crash.net Pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi beraksi di latihan bebas pertama GP Catalan, Barcelona, Jumat (15/6/2018)

Sementara Vinales mengungkapkan, tak ada yang menarik pada sesi tes misano. Namun dirinya mengaku menikmati ketika melaju dengan sepeda motornya.

Terkait seri ke-12 ini, Rossi menyebut timnya cukup kuat di sana. Memang sejak kembalinya MotoGP Inggris ke Silverstone pada 2010,  Yamaha sangat kuat dan meraih empat kemenangan dari enam tahun penyelenggaraan, di mana Rossi terakhir menang pada 2015 saat trek basah.

“Di atas kertas kita bisa menjadi sedikit lebih kuat di sini. Silverstone adalah trek hebat yang penuh sejarah. Senang sekali bisa tiba di Silverstone saat kita merasa sagat baik dengan tunggangan kita,” kata Rossi.

"Kami berharap treknya kering dan jadi kami akan mencoba untuk menjadi lebih kuat dari pada dua balapan terakhir,” tutur Rossi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com