Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sudah Gaek, Rossi Mengaku Masih Sangat Fit

Kompas.com - 23/08/2018, 07:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com – Pebalap Movistar Yamaha MotorGP Valentino Rossi, mengungkapkan dirinya masih dalam kondisi sangat fit, terutama soal urusan fisiknya. Mengingat, The Doctor semakin mendekati usia 40 tahun.

Meski begitu, mengutip perbincangannya dengan MotoGP.com, Rabu (22/8/2018), Rossi menyayangkan dirinya tidak berada di posisi puncak.

“Sungguh-sungguh berbicara, tahun ini saya merasa kondisi sangat baik. Kami berlatih sangat keras dan saya merasa baik. Jadi memalukan bahwa kami tidak berada di posisi puncak pada poin teknis karena saya merasa sangat kuat,” ujar Rossi.

Baca juga: Rossi Mulai Pesimistis

Pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi saat menjalani sesi latihan bebas di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Jumat (13/7/2018).Crash.net Pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi saat menjalani sesi latihan bebas di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Jumat (13/7/2018).

Ditanyakan soal masa depanya di MotoGP, mengingat masih ada sisa dua setengah musim bagi Rossi, buat bisa menggenapi gelar kesepuluhnya. Rossi juga masih belum memutuskan apa rencananya setelah dia berhenti balapan di MotoGP dan kapan itu akan terjadi.

“Dalam dua tahun saya akan memutuskan apakah saya berhenti atau melanjutkan. Pasalnya pada saat ini saya tidak tahu. Jaraknya juga jauh karena kita masih memiliki dua setengah musim,” kata Rossi.

“Masalahnya adalah saya sudah tua, jadi pada suatu saat saya harus berhenti, tapi balapan adalah hidup saya, saya tidak tahu sejujurnya. Pastinya, ketika saya pensiun akan menjadi momen yang sangat sulit, sangat menyedihkan,” ucap Rossi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com