Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Mulai Pesimistis

Kompas.com - 17/08/2018, 07:42 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber MotoGP

JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi mulai merasa kesulitan menghadapi Ducati yang kini menjadi rival beratnya selain Honda. Kondisi yang tak menguntungkan dalam beberapa kali pertandingan, membuat Rossi menurunkan target untuk mengejar peringkat teratas di tangga klasemen pebalap.

Pebalap senior andalah Yamaha tersebut, pesimistis bisa meraih hasil bagus di akhir musim MotoGP 2018. Apalagi dengan masalah elektronik yang tak kunjung usai pada tunggangannya.

"Secara realistis, saya pikir kedua pembalap Ducati ini akan mengalahkan saya, karena poin keduanya (Lorenzo-Dovizioso) sangat dekat, dan mereka sangat kencang," kata Rossi dikutip dari Motorsport.com, Kamis (16/8/2018).

Baca juga: Faktor yang Bikin Rossi Bisa Unggul dari Vinales

Menurut The Doctor 46, meski sangat menyenangkan untuk bertarung meraih podium di tiap laga, tapi para rivalnya yakni Lorenzo, Marquez, dan Dovizioso jauh lebih kenang di musim 2018. Rossi sadar hal ini membuatnya makin sulit untuk berkompetitif.

Posisinya pada urutan kedua klasemen sementara pebalap MotoGP tak menjadi jaminan bisa dipertahankan. Bahkan, dengan kondisi yang seperti ini, bisa berada di posisi keempat klasemen pebalap merupakan target yang realistis. Apalagi dengan rekam jejak duet Ducati yang meraih podium beruntun di Brno dan Austria kemarin.

Pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi beraksi di latihan bebas pertama GP Catalan, Barcelona, Jumat (15/6/2018)Crash.net Pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi beraksi di latihan bebas pertama GP Catalan, Barcelona, Jumat (15/6/2018)

"Namun tetap kami harus mencoba, dan saya harap di laga berikutnya akan lebih banyak tikungan yang membuat kami bisa lebih dekat dengan mereka," ucap Rossi.

Baca juga: Klasemen MotoGP Usai Kemenangan Lorenzo di Austria

Untuk persiapan di balap berikutnya yang akan dihelat di Sirkuit Silverstone pada 26 Agustus 2018, Rossi mengatakan cukup optimis. Tahun lalu, pebalap berusia 39 tahun ini sempat memimpin hingga 16 putaran meski akhirnya harus finish di urutan ketiga.

"Kami bisa kencang, tapi kami harus lihat apakah Marquez dan Ducati bisa lebih kencang dari tahun lalu. Balap Silverstone adalah salah satu yang terbaik, saya start dari baris terdepan (tahun lalu) dan sempat memimpin balap," ucap Rossi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber MotoGP
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com