Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dovizioso Salah Pilih Ban Lawan Marquez dan Lorenzo

Kompas.com - 13/08/2018, 11:22 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

SPIELBERG, KOMPAS.com - Laga GP Austria, Minggu (12/8/2018) berlangsung seru dengan pertarungan antara tiga pebalap yakni Marc Marquez dari tim Repsol Honda dan dua pebalap Ducati Jorge Lorenzo bersama Andrea Dovizioso. Laga tersebut akhirnya dimenangi Lorenzo disusul Marquez dan Dovizioso.

Mengingat kembali pertarungannya, Dovi mengungkapkan dirinya sempat ragu dengan pilihan ban dengan kompon medium di depan dan belakang. Ia melihat Lorenzo menggunakan kompon lunak di depan dan belakang. Ia mengakui menghabiskan terlalu banyak ban dibandingkan Lorenzo dan mendapatkan hasil di posisi ketiga.

"Pada akhirnya, pilihan ban saya mungkin bukan yang terbaik. Tapi saya juga tidak dapat melewati Lorenzo. Saya terlalu banyak menghabiskan ban belakang untuk melewatinya dan akhirnya gagal," ucap Dovi seperti dikutip dari Motorsport.com.

Dovi mengungkapkan dirinya lebih cepat di beberapa bagian sirkuit. Sayangnya ia tidak mempersiapkan bagian untuk melewati lawan-lawannya.

Ini membuat pebalap Italia tersebut kehilangan banyak waktu. Sebab ia harus melakukan pengereman sejak awal.

Baca juga: Hasil MotoGP Ceko: Dovizioso Kalahkan Lorenzo dan Marquez

"Sepuluh lap terakhir saya melakukan kesalahan kecil. Tapi saya sudah dalam masalah dengan sisi kanan ban," ucap Dovi.

Merunut alasan kenapa ia lebih cepat kehabisan ban belakang, Dovi mengingat ia terlalu bernafsu mengejar Marquez yang sudah melesat di awal balapan. Namun ia menyadari, pebalap Spanyol tersebut punya kecepatan yang sama dengannya dan tidak melaju cukup cepat.

"Itu saya sadari setelah tujuh, delapan lap. Untuk itu fokus saya ubah ke Lorenzo. Saya merasa jika saya dapat melewatinya balapan mungkin akan berubah. Tapi kita tidak pernah tahu," ucap Dovi.

Dovi sendiri saat ini berada di posisi keempat klasmen MotoGP. Hasil balapan ini membuat Lorenzo melewatinya untuk berada di posisi ketiga. Posisi pertama masih dihuni Marc Marquez dan kedua adalah Valentino Rossi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com