Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lorenzo Dipercaya Cepat Adaptasi dengan Honda

Kompas.com - 23/07/2018, 08:42 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jorge Lorenzo mulai musim 2019 akan memperkuat tim Repsol Honda. Pebalap berkebangsaan Spanyol itu pun dipercaya bisa lebih cepat beradaptasi dengan RC213V.

Team Manager Repsol Honda, Alberto Puig seperti diberitakan laman motorsport.com, Senin (23/7/2018) dia tidak bisa memastikan berapa lama Lorenzo mampu beradaptasi, tetapi dipercaya bisa lebih cepat.

"Dia memiliki tiga gelar juara dunia MotoGP dan kami percaya dia berpotensi untuk mendapatkan hasil terbaik dengan motor kami," kata Puig.

Puig menjelaskan, salah satu dipilih Lorenzo sebagai pengganti Dani Pedrosa, yakni tim ingin sekaligus menguji bahwa bagaimana motor Honda jika dipakai oleh pebalap lain.

Baca juga: Lorenzo Hengkang, Bos Ducati Fokus Seri Tahun Ini

"Tentu saja Anda tidak perlu tahu bagaimana pebalap akan beradaptasi dengan motor. Butuh beberapa waktu untuk beradaptasi dengan Ducati, tetapi kemudian dia menang dua balapan bertutut-turut," ujar Puig.

Alberto Puigmotorsport.com Alberto Puig

Puig pun berharap, adaptasi Lorenzo di Honda tidak selama ketika pertama masuk Ducati yang membutuhkan waktu cukup lama, sampai akhirnya dapat menyesuaikan dengan gaya balap dia.

"Kami melihat dengan potensi, dia tidak datang ke Honda hanya untuk balapan saja. Punya misi untuk jangka panjang juga di kemudian hari," ucap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com