Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lorenzo Akui Kesulitan di Sirkuit Assen

Kompas.com - 30/06/2018, 09:42 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

ASSEN, KOMPAS.com - Jorge Lorenzo kurang begitu maksimal ketika menjalani latihan bebas (free practice/FP) pertama dan kedua GP Belanda, Jumat (29/6/2018) di Sirkuit Assen. Dua kali kesempatan dia selalu tercecer.

Sesi FP 1 dan 2, pebalap tim Ducati yang belalangan selalu podium pertama itu harus puas menduduku urutan ketujuh. Demikian dilansir laman motorsport.com, Sabtu (30/6/2018).

Pebalap berkebangsaan Spanyol itu mengakui bahwa telah mengalami kesulitan selama menjalani sesi latihan bebas. Terlebih pada putaran akhir.

Baca juga: Marquez Tercepat di Latihan Pertama GP Belanda

"Pada putaran terakhir saya kehilangan tiga persepuluh atau empat persepuluh sehingga kami harus mencari solusi untuk besok," kata Lorenzo.

Masalah lain yang diakui Lorenzo, yaitu mengalami kesulitan ketika melintas di tikungan sehingga kurang begitu maksimal selama latihan.

Baca juga: Rossi, Marquez, dan Lorenzo Sarankan Jangan Ada F1 di Sirkuit Assen

"Kami harus mempelajari bagaimana cara menikung yang lebih baik lagi. Saya perlu mempelajari dengan data dari yang telah saya dapat pada seti latihan," ucap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com