Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ikuti Lorenzo, Dovizioso Mulai Adaptasi dengan Motor

Kompas.com - 01/07/2018, 12:34 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

ASSEN, KOMPAS.com - Melihat hasil baik dari rekan satu timnya, Jorge Lorenzo, pebalap Ducati Andrea Dovizioso berusaha untuk memaksimalkan potensi motornya.

Pebalap Italia tersebut merasa harus memperbaiki gaya berkendaranya. Ini setelah Ducati memberikan beberapa perubahan pada motor tersebut seperti wing fairing dan ban baru.

"Saya merasa perubahan tersebut bekerja di beberapa detail kecil. Seperti di set-up, keseimbangan sepeda motor dan cara saya berkendara. Ini yang harus saya coba kerjakan," ucap Dovi seperti dikutip Crash.net, Sabtu (30/6/2018).

Dovi merasa perubahan tersebut sesuai dengan apa yang diharapkan. Motor bekerja dengan baik dan kecepatannya semakin bertambah.

Baca juga: Detail Tim Satelit Baru Yamaha-Petronas di MotoGP

Hasilnya dapat terlihat pada kualifikasi untuk balap akhir pekan nanti. Dovi berada di tempat keempat dengan selisih hanya 0,79 detik dari pebalap tercepat Marc Marquez. Dovi mengaku puas dengan hasil kualifikasi tersebut.

"Untuk balapan, saya merasa sedang dalam jalur yang tepat. Ducati jadi salah satu yang tercepat pada latihan ketiga. Tapi Marquez selalu konsisten dan saya melihat dua Yamaha akan berada di situasi yang baik," ucap Dovi.

Dovi memastikan balapan akan berlangsung sengit. Kuncinya ada di manajemen ban belakang. Ia sudah mencoba kompon lunak dan keras dan keduanya menunjukkan hasil apik.

"Saya bahagia dengan hasilnya. Saya tidak tahu apakah akan cukup untuk menjadikan yang tercepat saat balapan, tapi kami punya kartu jagoan untuk balapan besok," ucap Dovi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com