Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dovizioso Jawab Sindiran Rossi

Kompas.com - 03/07/2018, 08:42 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

ASSEN, KOMPAS.com - Andrea Dovizioso melakukan pembelaan dengan mengatakan bahwa posisi Valentino Rossi ketika terlibat insiden di Sirkuit Assen, Belanda, berada dalam posisi yang tidak menguntungkan.

"Jika saya berada dalam situasi dia, saya dapat mengerti karena dia berada dalam posisi yang cukup kuat, tetapi saya tidak melakukan sesuatu yang melewati batas," ucap Dovozioso seperti dilansir laman motorsport.com, Selasa (3/7/2018).

Menurut pebalap tim Ducati itu, The Doctor telah mengambil keputusan salah. Alhasil dia kehilangan kesempatan untuk naik podium di urutan ketiga.

Baca juga: Bersaing Ketat, Rossi Sebut Dovizioso ?Tak Pandai?

"Saya pikir itu adalah keputusan yang salah dan kondisi buruk pada akhir balapan," ucap Dovizoso.

Meski begitu, pebalap asal Italia itu tetap mau meminta maaf kepada Rossi atas apa yang terjadi selama di GP Belanda 2018.

"Ketika itu masing-masing ingin keluar lebih dulu di tikungan satu, tetapi dia berada di sisi luar, dan saya mencoba mengendalikan pengereman," ujar dia.

Insiden keduanya terjadi di tikungan pertama putaran akhir. Keduanya melebar, namun Dovizioso yang diuntungkan karena masih berada di lintasan sementara Rossi melebar keluar trek.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com