Bersaing Ketat, Rossi Sebut Dovizioso “Tak Pandai”

Kompas.com - 02/07/2018, 07:42 WIB
Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi bersaing ketat di GP Belanda. CRASH.netAndrea Dovizioso dan Valentino Rossi bersaing ketat di GP Belanda.

ASSEN, KOMPAS.com – Selain cerita kemenangan Marc Marquez di GP Belanda, Minggu (1/7/2018)  yang menarik adalah soal persaingan ketat antara Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso dari Ducati di dalam trek.

Pertarungan ketat keduanya terjadi di tikungan pertama lap-lap akhir, yang membuat keduanya melebar. Namun keuntungan ada di pihak Dovizioso yang masih berada di trek, sementara Rossi akhirnya melebar keluar trek.

Rossi kemudian berkomentar, lantaran kejadian tersebut dirinya harus kehilangan podium di Assen kali ini. Pebalap Italia tersebut menyebut, langkah yang dilakukan Dovizioso kala itu bukan hal yang cerdas.

“Saya sedih karena saya pikir bisa raih podium, tetapi hanya di posisi kelima. Selama balapan saya terus berada di barisan depan. Saya coba menyerang, dua lap terahir dalam posisi yang baik dan saya memiliki potensi dapat podium,” kata Rossi dari Motorsport.com, Minggu (1/7/2018).

Baca juga: Balapan Seru, Marquez Juara di GP Belanda

Momen ketika Rossi melebar.CRASH.net Momen ketika Rossi melebar.

“Lalu Dovizioso mencoba menyalip saya di tikungan pertama, sebenarnya pengereman saya sangat baik, tapi sayangnya dia tiba terlalu cepat dan saya harus keluar dari trek. Itu adalah overtake agresif tetapi kami melihat banyak hari ini,” tutur Rossi.

Rossi menyebut yang dilakukan Dovizioso bukan langkah cerdas. Pasalnya, kata pebalap asal Italia tersebut, dirinya dan Dovizioso bisa saja menyelesaikan balap di urutan kedua dan ketiga, tapi karena kejadian tersebut, harus keluar dari tiga besar.

“Karena kejadian itu kami jadi kehilangan banyak, kami tiba di posisi keempat dan kelima. Itu memalukan, tapi seperti ini adanya,” ujar Rossi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X