Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Audio Andalan Baru Kramat Motor

Kompas.com - 09/05/2018, 08:22 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com – PT Kramat Motor pemain di industri aftermarket salah satunya audio, memperkenalkan produk baru, sembari merayakan 35 tahun eksistensinya di Indonesia. Namun, mereka belum merilis harga resminya ke pasaran.

Disebut LM-808, merupakan power amplifier digital 8 channel dengan DSP (digital sound processor), yang terintegerasi. Produk ini disebut mengalami peningkatan hardware dari versi DSP sebelumnya.

Hasilnya, diharapkan ada penambahan kinerja yang tinggi akan daya dan performa, demi menghasilkan suara yang maksimal.

“Tahun ini akan meluncur, tinggal tunggu saja, kemungkinan sudah ada di GIIAS nanti. Sementara harganya belum kami beritahukan, yang pasti fantastis ini,” ucap Erik Jeo, Operation Manager PT Kramat Motor, Selasa (8/5/2018).

Baca juga : Mau Modifikasi Audio Kia, Baiknya Lakukan Ini!

Produk baru penunjang audio mobil LM-808 dari Kramat Motor.KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI Produk baru penunjang audio mobil LM-808 dari Kramat Motor.

Salah satu fitur unggulan dari LM-808 dari DSP sebelumnya yaitu terdapat Remote Control untuk menyesuaikan volume keseluruhan, level bass, sumber sinyal dan untuk memilih pengaturan yang sudah tersimpan.

Lalu ada USB-Bluetooth Dongle, untuk streaming audio dan koneksi aplikasi untuk perangkat seluler. Erik menambahkan kalau LM-808 memiliki pengaturan untuk EQ (equalizer) 31-band per saluran, masing-masing bisa disesuaikan secara individual.

Semua perubahan yang dilakukan dari aplikasi ponsel pintar, ditransmisikan ke DSP secara real time dan langsung dapat didengar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com