Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Minat Ertiga Lawas, Stoknya Masih Ribuan

Kompas.com - 23/04/2018, 09:02 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran All New Ertiga di ajang pameran otomotif IIMS 2018 jadi senjata baru Suzuki Indonesia di segmen MPV. Namun tidak sedikit konsumen yang masih tertarik pada Ertiga model lawas atau biasa disebut New Ertiga.

Marketing Director 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Donny Saputra mengungkapkan bagi yang ingin memiliki Ertiga lawas, stok produk tersebut masih tersedia.

"Kita masih ada Ertiga model terakhir (New Ertiga), jumlahnya mungkin sisa 1 bulanan lagi. Harapan kami sebelum lebaran sudah habis," ucap Donny saat ditemui di area pameran IIMS 2018 beberapa waktu lalu.

Donny mengungkapkan produksi Ertiga lawas sudah berhenti sejak awal April lalu untuk digantikan model All New Ertiga. Ia mengungkapkan jumlahnya sesuai dengan produksi Ertiga lawas setiap bulan yakni 3.000 unit.

Baca juga : Rata-rata Konsumsi BBM Mesin Baru Ertiga

"Jadi ya jumlahnya sama (3.000 unit penjualan Ertiga tiap bulan). Itu seluruh Indonesia," ucap Donnya.

Group Head of Dealer Sales 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Randy Murdoko mengungkapkan Ertiga lawas tidak akan menumpuk di diler dan menargetkan Mei semua stok Ertiga lawas sudah habis. Untuk itu Suzuki memberikan prograrm diskon bagi Ertiga lawas.

"Ini juga upaya kita secara smooth akan beralih stok di diler kita dari model New Ertiga menjadi All New Ertiga. Kita yakin tidak ada penumpukan stok di diler, paling sebulan atau dua bulan ke depan sudah habis. Mei habis mungkin," ucap Randy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com