Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau Lihat Mobil Kuno? Bisa Datang ke IIMS 2018

Kompas.com - 23/04/2018, 08:22 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) berlangsung hingga 29 April 2018, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Selain mobil dan sepeda motor baru, pameran otomotif tahunan itu juga menyuguhkan beragam aktivitas, termasuk memamerkan mobil klasik.

Pengunjung bisa melihat beberapa mobil klasik yang dipajang di stan Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) di hall outdoor.

Akhir pekan, cukup banyak pengunjung yang tertarik datang untuk melihat sekaligus melakukan foto di samping. Namun, tidak diperbolehkan untuk duduk atau pegang seluruh bodi mobil yang dipajang.

Baca juga: Si Banteng Ngamuk Biasa "Nenggak Alkohol"

“Tertarik sekali melihat mobil-mobil seperti ini, karena benar-benar jarang sekali dan mobilnya juga masih sangat bagus,” kata salah satu pengunjung IIMS Julius Santiko saat ditemui KOMPAS.com di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, akhir pekan lalu.

Mobil klasik yang dipamerkan di IIMS tahun ini, seperti Chevrolet Belair Convertible, Alfa Romeo Spider Duetto, Mercedes-Benz 220S Cabroilet, Fiat 124 Spyder, Jaguar XK140, dan
Ford Thunderbird 1962.

Mobil Kuno di IIMS 2018KOMPAS.com / Aditya Maulana Mobil Kuno di IIMS 2018

“Semua mobil yang ada di sini rata-rat masih orisinil semua, dan milik dari anggota PPMKI,” ujar salah satu petugas dari PPMKI yang tidak mau disebutkan identitasnya ketika sedang jaga di hari itu.

Selain hari libur, stan ini juga tetap dibuka sehingga buat Anda yang belum lihat, masih ada waktu sampai akhir pekan depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com