Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilihan Motor Eropa di Bawah Rp 30 Juta

Kompas.com - 22/04/2018, 17:02 WIB
Alsadad Rudi,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com — Tercatat ada 12 merek asal Eropa yang hadir di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Namun, hanya ada satu yang menawarkan produk di bawah Rp 30 juta, yakni Benneli.

Meski merek asal Italia ini sudah resmi dimiliki  perusahaan asal China, masih legal disebut asal Eropa. Tercatat ada tujuh Benelli yang dibanderol di bawah Rp 30 juta yang ditawarkan selama IIMS 2018.

Ketujuh produk Benelli ini mungkin bisa jadi alternatif pilihan bagi konsumen yang mencari motor merek Eropa dengan harga terjangkau karena memang berstatus "made in China".

Ketujuhnya adalah:

Pepe Rp 12,2 juta
TNT15 Rp 16,7 juta
Seta Rp 18,9 juta
X-150 Rp 19,5 juta
New Caffenero Rp 23,2 juta
TNT 135 Rp 28,2 juta
Motobi 200 Rp 29,7 juta

Baik Pepe maupun Seta adalah skutik berkubikasi 125cc dengan gaya retro, tetapi memiliki model yang berbeda. Model yang diusung Pepe sepintas mirip Yamaha Fino atau Honda Scoopy, sedangkan Seta lebih menyerupai Vespa.

Seta, salah satu skutik Benelli yang dibanderol di bawah Rp 30 juta selama penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.Benelli Indonesia Seta, salah satu skutik Benelli yang dibanderol di bawah Rp 30 juta selama penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.

Benelli juga masih punya dua skutik lainnya, yakni X-150 dan New Caffenero. Keduanya sama-sama mengusung model modern khas skutik masa kini.

Di jajaran segmen sport, Benelli punya TNT15 yang merupakan motor sport "naked" berkubikasi 150cc. Modelnya seperti motor sport naked pada ummnya yang beredar di Indonesia.

TNT 135, salah satu produk Benelli yang dibanderol di bawah Rp 30 juta selama penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.Kompas.com/Alsadad Rudi TNT 135, salah satu produk Benelli yang dibanderol di bawah Rp 30 juta selama penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.

Sementara TNT 135 merupakan motor sport naked yang menggunakan roda pendek. Pelek yang digunakan motor ini berukuran ring 12.

Motor sport Benelli lainnya yang harganya di bawah Rp 30 juta adalah Motobi 200. Motor ini mengusung model cruiser layaknya motor-motor kelas premium.

Benelli Pepe, salah satu produk roda dua yang bisa dibeli dengan harga diskon selama penyelenggaraan Indonesia International Motor Show 2018.Kompas.com/Alsadad Rudi Benelli Pepe, salah satu produk roda dua yang bisa dibeli dengan harga diskon selama penyelenggaraan Indonesia International Motor Show 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com