Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pebalap ART Kuasai Podium 250cc Kejurnas IRS Seri Pertama

Kompas.com - 19/03/2018, 19:22 WIB
Alsadad Rudi,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Bogor, KOMPAS.com - Tiga pebalap tim Astra Motor Racing Team (ART) menguasai podium di dua race seri pertama Kejurnas Indospeed Race Series 2018 kelas 250cc di Sirkuit Sentul, 17 – 18 Maret 2018. Ketiganya adalah Fitriansyah Kete (29), Sudarmono (32) dan Yossie Legisadewo (25).

Kete yang merupakan pebalap tim ART Yogyakarta menyapu bersih gelar juara pada dua race sekaligus. Kete mengungguli Rey Ratukore dari Yamaha pada race pertama, dan Awhin Sanjaya dari Astra Honda Racing Team (AHRT) pada race kedua.

Sedangkan posisi ketiga pada dua race secara bergantian ditempati dua pebalap ART lainnya, yakni Yossie Legisadewo dari tim ART Kalimantan Barat pada race pertama, dan Sudarmono dari tim ART Jakarta pada race kedua.

Dua pebalapa tim Astra Motor Racing Team, masing-masing Fitriansyah Kete (posisi 1) dan Sudarmono (posisi 3) yang berhasil menempati podium pertama dan ketiga race kedua kelas 250cc Kejurnas Indospeed Race Series 2018 di Sirkuit Sentul, Minggu (18/3/2018).Dokumentasi/ART Dua pebalapa tim Astra Motor Racing Team, masing-masing Fitriansyah Kete (posisi 1) dan Sudarmono (posisi 3) yang berhasil menempati podium pertama dan ketiga race kedua kelas 250cc Kejurnas Indospeed Race Series 2018 di Sirkuit Sentul, Minggu (18/3/2018).

Ditemui usai balapan, Kete mengaku senang bisa memenangi balapan di dua race sekaligus. menilai hasil tersebut merupakan buah kesabarannya saat balapan.

"Race pertama saya berhasil memimpin tepat sebelum finish. Pada race kedua, saya coba main sabar, mengukur kemampuan dan hemat ban, untuk push di beberapa lap terakhir," kata pebalap asal Kalimantan Timur ini melalui keterangan tertulis tim ART, Senin (19/3/2018).

Kete kini memuncaki klasemen sementara kejurnas IRS 2018 kelas Sport 250cc. Seri kedua IRS 2018 masih akan berlangsung di Sirkuit Sentul pada 29 April 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com