Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ertiga Generasi Terbaru Meluncur di IIMS 2018?

Kompas.com - 08/03/2018, 08:42 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - Informasi tentang Suzuki Ertiga generasi terbaru sudah banyak beredar di internet. Mulai sketsa desain, hingga wujud asli yang dikamuflase ketika sedang melakukan pengujian di jalan raya di India.

Sekilas, tampilan baru kendaraan multi guna bawah (low multi purpose vehicle/LMPV) itu mirip seperti Swift generasi teranyar yang sudah meluncur beberapa waktu lalu di India dan negara lain, kecuali Indonesia.

Spesifikasi detail memang belum terungkap, tetapi menurut Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan berubah total, namun untuk lebih jelasnya belum bisa diinformasikan sekarang.

"Perubahannya seperti apa, saya tidak bisa bilang. Namanya baru sudah pasti berubah total," ucap Setiawan di kawasan SCBD Jakarta, Rabu (7/3/2018) malam.

Baca juga: Ertiga Generasi Terbaru Dipamerkan Bulan Depan?

Lantas, beredar kabar kalau Ertiga generasi teranyar ini akan diluncurkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) April 2018. Apakah benar?

Donny Saputra, Direktur Pemasaran SIS 4W ketika berbincang dengan KOMPAS.com masih tidak mau berkomentar, apalagi terkait rumors itu.

"Tutup rapat mulut saya kalau soal Ertiga. Ditunggu saja nanti pasti akan kita informasikan," ucap Donny di tempat sama.

Rendering Suzuki Ertiga Baru Rendering Suzuki Ertiga Baru

Selanjutnya, 4W Sales Director PT SIS Makmur menambahkan, yang jelas nanti merupakan peluncuran secara global. Sebab, Indonesia merupakan pasar yang cukup besar untuk produk itu.

"kita sudah diberi kepercayaan oleh prinsipal untuk diberikan kesempatan melakukan peluncuran global," kata Makmur menjawab pertanyaan KOMPAS.com.

Nah, perlahan informasi sudah mulai terungkap. Jadi besar kemungkinan "mobil sejuta umat" Suzuki itu meluncur di IIMS 2018 dan sebagai peluncuran pertama di dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com