Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kata Suzuki Soal Ertiga Diskon Puluhan Juta Rupiah

Kompas.com - 09/03/2018, 14:22 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - Beberapa tenaga penjual diler Suzuki yang dihubungi dan ditemui KOMPAS.com, mengatakan bahwa diskon Ertiga produksi 2018 mencapai Rp 30 jutaan. Bahkan, bisa lebih apabila membeli secara kredit karena tergantung kebijaksanaan dari leasing.

Apabila dibandingkan dengan model sekelas seperti Toyota Avanza, Honda Mobilio, dan Daihatsu Xenia, "mobil sejuta umat" Suzuki diskonnya lebih tinggi. Kompetitor menawarkan potongan harga antara Rp 10 juta sampai Rp 20 jutaan untuk tahun produksi yang sama.

Ketika dimintan keterangan mengenai hal itu, Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT SIS menjelaskan kepada KOMPAS.com, bahwa kebijakan setiap diler dalam menentukan diskon berbeda-beda.

"Paling jelasnya untuk memberikan daya saing dengan kompetitor," ucap Setiawan di kawasan SCBD Jakarta belum lama ini.

Baca juga: Daftar Diskon "MPV Sejuta Umat" Maret 2018

Diskon besar itu, bukan karena akan ada Ertiga generasi terbaru dalam waktu dekat? Menurut Direktur Pemasaran PT SIS Donny Saputra, sama sekali tidak ada kaitannya, sebab sampai sekarang model yang sudah ada masih diproduksi.

"Hanya untuk persaingan saja, apalagi kompetitor menawarkan diskon lebih dari itu, kalau karena ada model baru itu belum," ujar Donny di tempat sama.

Rumor yang beredar, Ertiga generasi terbaru akan diluncurkan bulan depan bertepatan dengan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com