Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Modifikasi Asal Indonesia "Unjuk Gigi" di Jepang

Kompas.com - 10/02/2018, 14:05 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Osaka, KOMPAS.com - Rombongan modifikator dan merek aftermarket Indonesia, yang tergabung dalam movement Great Indonesia gagasan NMAA (National Modificator & Aftermarket Association), ikut meriahkan ajang modifikasi Osaka Automesse 2018.

Bahkan, ada satu unit Mercedes-Benz E250 W212 modifikasi milik Chandra Kenzo yang dibawa langsung dari Indonesia. Tak lupa juga ada produk atau jasa modifikasi dan aftermarket asal Tanah Air.

Secara strategis, movement gagasan NMAA yang menjalin kerjasama dengan penyelenggara Osaka Automesse ini akan menjadi mercusuar bisnis modifikasi/aftermarket kedua negara.

"Potensi kolaborasi dengan industri modifikasi Jepang juga semakin besar, karena faktanya Indonesia dinilai memiliki tenaga kerja ahli dengan bayaran yang relatif lebih rendah dibanding Jepang," ujar Andre Mulyadi, Founder sekaligus CEO NMAA dalam keterangan resmi, Sabtu (10/2/2018).

Baca juga: Siap-siap, Pameran Modifikasi Terbesar Indonesia di November 2018

Andre melanjutkan, pada akhir 2018 akan menyelenggarakan sebuah pameran modifikasi yang terbesar di Indonesia. Ajang itu diberinama "Indonesia Modification Expo" pada 17-18 November 2018 di Jakarta.

Great Indonesia gagasan NMAA (National Modificator & Aftermarket Association)dok.NMAA Great Indonesia gagasan NMAA (National Modificator & Aftermarket Association)

"Kami pun membuka kesempatan untuk semua merek aftermarket dan modifikator dari Tanah Air atau luar Indonesia untuk bergabung mengikuti Indonesia Modification Expo," kata Andre.

Bahkan, dikatakan Andre asosiasi modifikasi di Jepang serta beberapa tuner ternama sudah berkomitmen untuk mendukung Indonesia Modification expo pertama di Indonesia itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com