Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada yang Spesial dari Pilihan Warna PCX Versi Lokal

Kompas.com - 08/02/2018, 07:23 WIB
Donny Apriliananda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com – Salah satu tawaran cukup menarik pada Honda All New PCX adalah pilihan warna. PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan empat pilihan kelir, di antaranya ada yang spesial.

Empat pilihan warna itu adalah emas (glamour gold), putih (wonderful white), hitam (brilliant black), dan merah dof (majestic matte red). Emas jadi pilihan warna baru, dan tentu saja ini belum pernah ada pada model-model Honda lainnya.

”Emas cukup niece (konsumennya terbatas). Prosentase (dari pemesanan sejak Desember 2017) kira-kira 5-10 persen (dari total pemesanan 12.000-an unit),” ujar Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran AHM dalam peluncuran All New PCX, Rabu (7/2/2018), di Jakarta.

Baca juga : Harga Pasti Honda PCX Lokal Resmi Diumumkan

Selain emas, satu lagi yang spesial adalah merah dof. Ternyata, menurut Shigeto Kimura, Direktur Pemasaran AHM, warna ini dikembangkan khusus untuk pasar Indonesia. Artinya, merah dof All New PCX tak akan ditemui di negara-negara lain yang memproduksi skutik bongsor itu.

Honda All New PCX warna emas, baru di Indonesia.Kompas.com-donny apriliananda Honda All New PCX warna emas, baru di Indonesia.
”Pilihan matte color merupakan warna yang sedang digemari. Kesuksesannya sama seperti di Vario,” kata Kimura dalam konferensi pers usai peluncuran.

Kendati dua warna itu spesial, tapi tetap saja, orang Indonesia masih sangat menaruh minat pada kelir putih. Thomas menyebut bahwa putih dipilih 40-50 persen pemesan. Kedua adalah hitam dengan kontribusi 30 persen, dan merah dof 20 persenan. Sisanya emas.

Hingga saat ini, AHM menerima 12.000 pemesan dari berbagai Indonesia sejak dikenalkan Desember 2017 silam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com