Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesanan Menumpuk All New PCX buat Honda

Kompas.com - 07/02/2018, 17:02 WIB
Donny Apriliananda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


Jakarta, KOMPAS.com
— Setelah mengenalkan All New PCX yang merupakan produk rakitan lokal (CKD) pada pertengahan Desember 2017, PT Astra Honda Motor (AHM) Honda langsung dibanjiri pesanan. Tercatat sudah 12.000-an orderyang masuk untuk pesaing langsung Yamaha NMAX ini.
 
Memang, ketika dikenalkan saat itu, AHM langsung membuka pintu pemesanan. Padahal, harga yang diumumkan masih perkiraan. Namun, itu tak menyurutkan minat masyarakat untuk mengantre.
 
Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengungkapkan, sejak diperkenalkan Desember tahun lalu, All New Honda PCX buatan Indonesia yang telah lama ditunggu pencinta skutik premium Honda ini mendapatkan penerimaan yang baik.
 
“Penerimaan All New Honda PCX produksi lokal dalam dua bulan terakhir yang mencapai sekitar 12.000 unit merupakan wujud penantian pencinta skutik premium Honda ini. Kami ingin membagikan kepuasan dan kebanggaan bagi pengendaranya didukung dengan layanan purnajual terbaik di seluruh jaringan Honda di Indonesia," kata Loman.
 
 
AHM telah mengenalkan PCX sejak 2010 ketika skutik bongsor belum setenar sekarang. Wajar jika AHM mengklaim bahwa motor ini menjadi pionir skutik premium berbadan lebar di Indonesia.
 
Pada 2010, PCX dikenalkan dengan kapasitas mesin 125 cc. Lalu pada 2012 AHM menggantikannya dengan versi 150 cc. Kemudian model baru dikenalkan pada 2014. Semua model saat itu masih berstatus impor dari Thailand.
 
AHM siap memproduksi sepeda motor ini dengan kapasitas 150.000 unit per tahun. Adapun pengiriman pesanan yang sudah masuk akan dilakukan pada Februari ini hingga Maret 2018 mendatang.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com