Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
LAPORAN LANGSUNG DARI DELHI AUTO EXPO 2018

SUV Kecil Baru Suzuki Belum untuk Indonesia

Kompas.com - 07/02/2018, 19:02 WIB
Febri Ardani Saragih,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

New Delhi, Kompas.com - ‎Versi produksi model konsep Future-S yang baru diperkenalkan di Delhi Auto Expo, Rabu (7/2/2018), diprioritaskan untuk pasar India lebih dulu. Jadi, masih sangat jauh membicarakan kemungkinannya dijual di negara lain, termasuk Indonesia.

Kenichi Ayukawa, Managing Director & CEO Maruti Suzuki India Limited menjelaskan hal pertama yang akan dilakukan bila akhirnya Future-S diputuskan diproduksi massal, menjual model itu dulu di India. Versi produksi Future-S akan menjadi produk SUV kecil seukuran Ignis yang posisinya tepat di bawah satu-satunya SUV Suzuki ‎di India, Vitara Brezza.

Walau sudah distrategikan begitu, Ayukawa mengatakan masih ada kemungkinan model produksi Future-S diekspor ke luar negeri. Maruti Suzuki sudah pernah melakukan metode seperti itu pada model yang sudah hadir, seperti hatchback ‎Swift dan sedan Dzire.

‎"Pertama kami ingin mencobanya untuk pasar India tapi bila global menginginkannya bisa saja. Sebenarnya kami menyiapkannya dan fokus untuk pasar domestik, tapi bila regulasi memungkinkan untuk ekspor ke negara lain, kami akan melakukannya‎," ucap Ayukawa saat wawancara dengan wartawan Indonesia di Delhi Auto Show.

Baca: Suzuki Kenalkan Calon SUV Seukuran Ignis

Status Future-S adalah produk kedua yang dikembangkan sendiri oleh Maruti Suzuki setelah Vitara Brezza. Walau begitu, Ayukawa mengatakan pengembangannya menjadi model produksi tidak akan selama Vitara Brezza yang membutuhkan 6 tahun dari model konsep ke model produksi.

Model konsep Suzuki Future-S mendebut di Delhi Auto Expo, Rabu (7/2/2018).Febri Ardani/KompasOtomotif Model konsep Suzuki Future-S mendebut di Delhi Auto Expo, Rabu (7/2/2018).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com