Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ignis GL Bisa Diubah jadi Edisi “Sporty”

Kompas.com - 26/01/2018, 16:00 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KOMPAS.com – Ignis varian baru Sport Edition (SE) sudah diperkenalkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di Jakarta, Jumat (26/1/2018). Dibanding varian yang ada, Ignis SE punya tampilan lebih sporty dan agresif.

Meski begitu, bagi pemilik Ignis GL biasa yang ingin upgrade menjadi versi SE, pihak Suzuki Indonesia menyebut itu bisa dilakukan. Namun, Ignatius Ratrianto, Head of Spareparts PT SIS mengatakan, kalau mereka tidak menyarankan hal tersebut.

“Kalau dari GL mau diubah tentunya bisa, hanya saja biayanya akan lebih mahal. Sebagi gambaran, seluruh aksesoris yang terpasang mulai dari DRL, front under spoiler, side under spoiler, rear under spoiler, rear upper spoiler, termasuk head unit totalnya mencapai Rp 12.910.000 atau Rp 13 juta,” ujar Ratrianto, Jumat (26/1/2018).

Ignis Sport Edition.Ghulam/KompasOtomotif Ignis Sport Edition.

Baca juga : Ini Detail Perubahan Ignis Sport Edition

“Harga tersebut juga tidak termasuk biaya pemasangan. Jadi kalau ditambahkan dengan ongkos pasang, totalnya bisa mencapai Rp 13,9 juta atau Rp 14 juta,” kata Ignatius.

Donny Ismi Saputra, Marketing Director 4W SIS, kembali menegaskan untuk Ignis SE ini, fitur-fitur tambahan tersebut bukan paket optional, melainkan sudah terintegrasi atau sudah satu paket.

"Kalau sebelumnya akhir tahun lalu kira-kira di September kita juga ada yakni comfort dan luxury, tapi lebih ke arah aksesori. Namun kalau yang SE ini sudah varian, jadi pada saat konsumen membeli tipe ini (SE) konsumen bisa dapat full package," kata Donny.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com