Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soal Terios dan Sirion Baru, Tunggu Saja!

Kompas.com - 07/10/2017, 07:01 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) angkat bicara soal penampakan rendering dari Terios dan Sirion baru. Meski hampir senada dengan sebelumnya, tapi ADM meyakinkan bahwa semua produknya akan mengalami pembaruan.

"Semua produk Daihatsu pada waktunya akan disegarkan. Baik melalui minor change atau berupa full model change sekalipun," ucap Direktur Marketing ADM Amelia Tjandra saat dihubungi KompasOtomotif, Kamis (5/10/2017).

Daihatsu Terios memang sudah cukup lama beredar di Tanah Air tanpa perubahan besar. ADM lebih sering melakukan sentuhan ringgan agar tetap memberikan kesan fresh pada SUV kompak andalanya.

Begitu juga dengan mobil kota Sirion. Meski merupakan produk completely build up (CBU) dari Perodua Malaysia, tapi memang sudah perlu berubah mengingat dari sisi penjualan Sirion makin tertinggal.

Baca : Rekayasa Daihatsu Sirion Generasi Ketiga

Rendering Daihatsu Sirion Rendering Daihatsu Sirion

Menurut data penjualan mobil kota pada Agustus 2017 yang diambil dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Sirion menempati urutan kelima dengan penjualan sepanjang Januari-Agustus 1.118 unit.

Sementara untuk Terios yang berada di segmen low sport utility vehicle (LSUV) makin tertinggal dengan Honda HR-V 1.5 dan BR-V. Tercatat sejak Januari sampai Agustus Terios sudah terjual 8.871 unit, sedan di Agustus hanya 555 unit.

"Mengenai kapannya, ditunggu saja undangan resmi dari Daihatsu ya," kata Amel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com