Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

NMAX Bekas Banyak Diburu, tapi Sulit Didapat

Kompas.com - 31/01/2018, 20:33 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

Jakarta, KOMPAS.com - Yamaha NMAX merupakan salah satu motor yang banyak dicari di pasaran motor bekas. Namun keberadaannya sulit didapat di diler-diler motor bekas.

Hal itulah yang diungkapkan lima pengelola diler yang didatangi Kompas.com di kawasan Depok, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, Rabu (31/1/2018). Semuanya menyatakan kerap didatangi calon pembeli yang mencari NMAX. Namun permintaan sulit dipenuhi karena ketiadaan stok.

Baca juga : Diler Masih Komplain Inden NMAX Lama

Pantauan Kompas.com, kelima diler juga tidak ada satupun yang menjual NMAX. Karena sulit didapat, para pengelola diler mokas enggan menerka harga jual ideal untuk NMAX bekas.

Hampir semua motor bekas yang dijual di diler mokas merupakan hasil lelang yang diadakan perusahaan leasing. Motor lelang dari perusahaan leasing adalah motor baru yang tidak dilanjutkan lagi cicilannya oleh pemilik. Kondisi inilah yang disebut belum terjadi untuk NMAX.

"NMAX kalau ada yang jual saya pasti mau beli. Cuma stoknya yang susah," kata Teming, pemilik diler mokas Tria Motor di Sukmajaya, Depok.

Deretan motor bekas yang dijual di diler mokas Tria Motor, Cilodong, Depok, Rabu (31/1/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi Deretan motor bekas yang dijual di diler mokas Tria Motor, Cilodong, Depok, Rabu (31/1/2018).

Ahmad Budiharja, pemilik diler mokas Kembar Motor di Jagakarsa, Jakarta Selatan menilai sulitnya mencari NMAX bekas akibat dampak dari masih susahnya mendapatkannya dalam kondisi baru. NMAX merupakan motor yang pertama kali diperkenalkan pada 2015. Namun sampai saat ini, calon pembeli NMAX baru memang masih harus inden untuk mendapatkan motor tersebut.

"Barunya aja masih susah kan, apalagi bekasnya," ujar Ahmad.

Penelusuran Kompas.com di situs jual beli online, sudah ada beberapa pemilik NMAX di wilayah Jakarta yang berencana menjual motornya. Khusus NMAX non-ABS produksi tahun 2016 atau 2017, beberapa pemilik memasang harga bervariasi, dari mulai Rp 21-24 juta. Sedangkan yang tipe ABS bisa lebih mahal, yakni Rp 24-27 juta.

Saat ini, harga jual NMAX ABS baru dibanderol Rp 30,2 juta. Sedangkan yang tipe non-ABS Rp 26,3 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com