Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Logo Yamaha Indonesia “Semakin di Depan” Ada di WorldSBK

Kompas.com - 31/01/2018, 08:22 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, Kompas.com – Logo “Semakin di Depan” khas Yamaha Indonesia sekarang bukan cuma ada di MotoGP. Mulai tahun ini logo berbahasa Indonesia itu juga menempel di Superbike World Championship (WorldSBK).

Presiden Direktur Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Minoru Morimoto mengumumkan hal itu saat memperkenalkan pasukan balap Yamaha buat tahun ini bersamaan di hari peluncuran Yamaha Lexi pada Jumat (26/1/2018). Tahun ini “Semakin di Depan” ada di dua acara balap kasta tertinggi di muka bumi.

Seragam baru tim Yamaha Movistar dengan logo Semakin di Depan yang ada di bagian perut baju balap Valentino Rossi dan Maverick Vinales.yamaha-racing.com Seragam baru tim Yamaha Movistar dengan logo Semakin di Depan yang ada di bagian perut baju balap Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Seragam baru tim MotoGP Yamaha Movistar 2018.yamahamotogp.com Seragam baru tim MotoGP Yamaha Movistar 2018.

Di MotoGP, logo itu bakal ada di tim Yamaha Movistar dan Monster Yamaha Tech 3. Saat Movistar Yamaha memperkenalkan seragam baru pekan lalu, logo itu terlihat ada di bagian perut baju balap Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Di WorldSBK, logo bakal terpampang di tim Pata Yamaha. M Abidin, GM After Sales & Motorsports YIMM mengatakan belum bisa memberi tahu lokasi persis di mana logo itu akan dipajang, menunggu keputusan resmi tim.

“Saya cuma bisa menjawab karena realistis,” ujar Abidin saat ditanya mengapa citra Yamaha Indonesia sekarang ada di WorldSBK.

Baca: Yamaha "Main Rahasia" Antara Rossi, Vinales, dan Lexi

Pata Yamaha merupakan tim yang dibela Alex Lowes dan Michael van der Mark. Pada musim lalu Lowes menjadi pebalap nomor 5 di klasemen pebalap WorldSBK, sedangkan van der Mark di posisi enam.

Selain MotoGP dan WorldSBK, Abidin juga mengungkap “Semakin di Depan” ada di ajang MotoX Racing. Tepatnya di motor pebalap asal Indonesia Galang Hendra Pratama yang akan mengikuti MotoX Racing WSSP300 pada musim ini. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com