Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lihat Datsun Cross Lebih Detail [Galeri Foto]

Kompas.com - 19/01/2018, 08:42 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, Kompas.com – Cross, model ketiga Datsun di Indonesia sudah diperkenalkan untuk dunia di Jakarta, Kamis (18/1/2018). Model baru yang bukan produk Low Cost Green Car (LCGC) ini punya banyak hal baru, meski setelah dilihat lebih dekat ada berbagai detail yang sudah pernah kita temukan di model Datsun lainnya.

Baca: Pertama di Dunia, Datsun Cross Lahir di Indonesia

Datsun Cross resmi diperkenalkan untuk dunia, di Jakarta, Kamis (18/1/2018).Febri Ardani/KompasOtomotif Datsun Cross resmi diperkenalkan untuk dunia, di Jakarta, Kamis (18/1/2018).

Datsun Cross resmi diperkenalkan untuk dunia, di Jakarta, Kamis (18/1/2018). Selain punya transmisi manual 5-percepatan, Cross juga ditawarkan dengan CVT.Febri Ardani/KompasOtomotif Datsun Cross resmi diperkenalkan untuk dunia, di Jakarta, Kamis (18/1/2018). Selain punya transmisi manual 5-percepatan, Cross juga ditawarkan dengan CVT.
Cross dirancang di atas sasis MPV GO+ yang merupakan pengembangan dari hatchback GO. Meski begitu Cross punya banyak fitur modern yang belum dimiliki model Datsun sebelumnya, seperti lampu depan proyektor, lampu siang hari LED, headunit 6,7 inci, Vehicle Dynamic Control, ABS (Anti-lock Braking System), pilihan transmisi CVT selain manual 5-percepatan, dan Brake-Limited Slip Differential (B-LSD).

Cross menggunakan mesin HR12DE 1.2L yang sama seperti model Datsun lainnya. Pada transmisi manual tenaganya serupa, 68 tk, namun untuk CVT dinaikan menjadi 78 tk.

Baca: Datsun Cross Pakai Mesin Mobil Murah

Datsun Cross resmi diperkenalkan untuk dunia, di Jakarta, Kamis (18/1/2018). Cross menggunakan mesin 1.2L yang sama seperti GO+, namun ada perubahan besar tenaga di transmisi CVT.Febri Ardani/KompasOtomotif Datsun Cross resmi diperkenalkan untuk dunia, di Jakarta, Kamis (18/1/2018). Cross menggunakan mesin 1.2L yang sama seperti GO+, namun ada perubahan besar tenaga di transmisi CVT.
Datsun Cross resmi diperkenalkan untuk dunia, di Jakarta, Kamis (18/1/2018). Jok belakang hanya untuk anak kecil.Febri Ardani/KompasOtomotif Datsun Cross resmi diperkenalkan untuk dunia, di Jakarta, Kamis (18/1/2018). Jok belakang hanya untuk anak kecil.

Belum ada keterangan resmi dari Datsun Indonesia soal harga Cross. Hanya saja dikatakan prediksi banderolnya Rp 163 juta – Rp 175 juta. Harga resmi bakal diumumkan pada Maret 2018.

Buat yang masih penasaran sama Cross, cek galeri berikut biar bisa melihatnya lebih dekat

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com