Pertama di Dunia, Datsun Cross Lahir di Indonesia

Kompas.com - 18/01/2018, 14:18 WIB
Datsun Cross lahir di Indonesia Ghulam Nayazri/KompasOtomotifDatsun Cross lahir di Indonesia
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KOMPAS.com – Nissan Motor Indonesia (NMI) menjadi ruan rumah peluncuran global model Datsun ketiganya Cross. Model yang cukup dinanti lama ini, bakal menemani dua model LCGC yang sudah eksis, Go Panca dan Go+ Panca.

Eiichi Koito, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia mengatakan, kalau ini merupakan model flagship yang Datsun yang ada di Indonesia. Bukan hanya menampilkan desain yang baru, model ini bakal membentuk segmen baru untuk pasar dalam negeri.

"Ini dibuat untuk konsumen indonesia dan akan membuat segmen baru di dalam negeri. Punya desain yan agresif dan smart dan ground clearance 200mm cocok untuk ragam jalanan yang ada di Indonesia," ujar Koito dalam presentasinya, Kamis (18/1/2017).

Baca Juga: Live! Debut Dunia Model Ketiga Datsun

Berbeda dengan dua pendahulunya, Cross kali ini hadir dengan dua pilihan transmisi, manual dan otomatis. Menariknya, untuk yang otomatis Datsun tak memasangkan yang konvensional tapi sudah model Continuously Variable Transmission ( CVT).

"Ini merupkan kombinasi yang baik antara performa dan desain. Transmisi yang diaematkan ini punya efisiensi bahan bakar yang lebih baik dibanding dengan yang konvensional," ujar Koito.

Dengan kelembgapan fitur dan teknologi Cross bakal di tempatkan satu tingkat di atas mobil murah program pemerintah KBH2, artinya model ini tak masuk dalam kategori tersebut.  Model ini dibanderol mulai dari Rp 163 juta, bisa pesan hari ini dan akan dikirim bulan Maret 2018.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X