Datsun Cross Pakai Mesin Mobil Murah

Kompas.com - 18/01/2018, 15:11 WIB
Datsun Cross lahir di Indonesia Ghulam Nayazri/KompasOtomotifDatsun Cross lahir di Indonesia
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KOMPAS.com - Datsun resmi memerkenalkan kepada dunia pertama kali model barunya Cross di Indonesia, Kamis (18/1/2018). Tersedia dalam pilihan transmisi manual dan otomatis, produk baru ini dijual mulai Rp 163 juta.

Terkait dengan mesinnya, Nobuyuki Kawai, Datsun Chief Vehicle Engineer dari Nisan Motor Company Limited mengatakan, kalau mesin 1.2L yang digunakan untuk Cross masih sama dengan model yang sudah ada. Namun khusus untuk mesin transmisi otomatis mengalami pembaruan lagi.

"Meski engine sama tapi control system bebeda dengan Cross. Jadi ini benar-benar baru untuk model baru ini," ujar Kawai saat ditanyakan KompasOtomotif, Kamis (18/1/201).

Baca Juga: Ini Harga Datsun Cross dan Fitur Unggulannya

Datsun Cross meluncur di IndonesiaDonny Apriliananda/KompasOtomotif Datsun Cross meluncur di Indonesia

Kawai menambahkan, soal tenaga dna torsinya sendiri untuk yang manual masih sama dengan Go Panca dan GO+ di dalam negeri 68tk dengan torsi 104 Nm. Sementara untuk yang CVT tenaganya naik 10 tk menjadi 78 sedangkan torsinya 104 Nm.

Dari sisi dimensi sendiri, Cross punya tinggi 1.560 mm, lebar 1.670 mm, panjang 3.995 mm. Sementara untuk jarak sumbu rodanya di angka 2.450 mm dan ground clearance 200 mm.

Meski memiliki jarak sumbu roda yang lebih panjang dari rata-rata yang ada di Indonesia, radius putar ada di angka 4,5 meter. Ini diklaim membuat mobil tetap nyaman dan lincah saat manuver di perkotaan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X