Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ragam dan Harga Side Box NMAX

Kompas.com - 16/01/2018, 16:05 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

 

Jakarta, KompasOtomotif - Salah satu aksesori yang sering digunakan oleh para pemilik skuter matik bongsor seperti Yamaha NMAX adalah side box. Aksesori ini biasanya dipasang di bagian belakang motor, tepatnya di sisi kanan dan kiri jok untuk boncenger.

Side box biasanya digemari oleh biker yang hobi turing. Selain membuat motor terlihat lebih berisi, side box berguna untuk tempat penyimpanan barang. Seringkali bagasi yang ada di bawah jok tidak cukup besar untuk tempat penyimpanan barang. Sehingga dibutuhkan tempat penyimpanan lain yang bertujuan agar pengemudi tidak perlu memikul barang bawaannya dengan ransel.

Baca juga : Bikin Bodi Yamaha NMAX Jadi Lebih Kekar

Biasanya side box dijual satu paket beserta body protector. Namun ada pula yang dijual terpisah. Sehingga harganya juga lebih murah.

Aksesori side box Yamaha NMAX yang dijual di salah satu toko aksesori yang ada di kawasan Otista, Kampung Melayu, Jakarta Timur, Selasa (16/1/2018).KompasOtomotif/Alsadad Rudi Aksesori side box Yamaha NMAX yang dijual di salah satu toko aksesori yang ada di kawasan Otista, Kampung Melayu, Jakarta Timur, Selasa (16/1/2018).

Side box sangat mudah dicari, salah satunya di beberapa toko aksesori, seperti di Sun City dan Planet Motorsport yang ada di kawasan Otista, Kampung Melayu, Jakarta Timur. Di Otista, side box dijual pada kisaran harga Rp 1,4 hingga Rp 1,7 tergantung model dan bahan yang digunakan. Harga tersebut sudah termasuk ongkos pasang.

Pemasangan side box tergolong mudah. Namun untuk menghindari salah pasang, pemilik NMAX yang tertarik memasang side box disarankan untuk membawa motornya langsung ke toko yang menjual.

"Kalau ada motornya lebih enak masangnya. Jadi kalau misal ada yang kurang pas mudah disesuaikan," kata Toni dari Planet Motorsport saat ditemui, Selasa (16/1/2018).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com