Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ancang-ancang Lexus Indonesia Mulai Jual Mobil Seken

Kompas.com - 19/12/2017, 12:02 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Beda seperti Mercedes-Benz atau BMW di Indonesia, merek premium Toyota, Lexus, saat ini belum memasuki bisnis mobil bekas (mobkas). Memang belum, tapi General Manager Lexus Indonesia Adrian Tirtadjaja, mengatakan sudah punya ancang-ancang.

“Ya kami ke arah situ sudah ada, sedang kami siapkan. Paling enggak, kami punya layanan mobkas. Kami lagi pikirkan bagaimana modelnya,” ucap di Jakarta, Selasa (5/12/2017).

Hal penting yang perlu diperhatikan menurut Adrian yaitu layanan pembelian mobil seken dari Lexus Indonesia harus senyaman membeli mobil baru. Mobkas yang dijual pun masih kelahiran muda.

Toyota menyodorkan Lexus GS300h untuk serius di pasar perusahaan taksi.Lexus Toyota menyodorkan Lexus GS300h untuk serius di pasar perusahaan taksi.
“Belum tahu (kapan mulai bisnis mobkas) karena kami enggak mau asal buka, yang jual mobil Lexus juga sedikit. Orang di level ini kan tidak memikirkan beli mobil baru untuk dijual jadi mobkas,” kata Adrian.

Baca: Lexus Indonesia Cetak Rekor Penjualan Lagi

Mobkas Lexus di pasaran jumlahnya sedikit, karena memang populasi mobil barunya bertambah sedikit setiap tahunnya. Baru pada 2016, Lexus Indonesia menjual 1.000 unit, sebelumnya selalu di bawah itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com