Menanti Sedan Paling Mewah Lexus Dipakai Bos-bos Indonesia - Kompas.com

Menanti Sedan Paling Mewah Lexus Dipakai Bos-bos Indonesia

Febri Ardani Saragih
Kompas.com - 08/12/2017, 13:42 WIB
KompasOtomotif-Lexus LS 500, flagship sedan.Ghulam N/KompasOtomotif KompasOtomotif-Lexus LS 500, flagship sedan.

Jakarta, KompasOtomotif - Generasi baru seri sedan paling besar dan mewah yang dimiliki Lexus, LS, sudah meluncur di Indonesia pada Agustus lalu. Namun, sedan eksekutif kesayangan para petinggi perusahaan itu baru bisa dinikmati pada tahun depan.

Model baru yang diperkenalkan di Indonesia, LS 500, merupakan pengenalan pertama kali di kawasan Asia. Model LS generasi sebelumnya sudah bertahan 11 tahun di pasaran global.

Baca: Pertama di Asia, Lexus Indonesia Luncurkan LS 500

“LS akan hadir tahun depan. Januari nanti mulai datang LS 500, itu memang sudah ditunggu orang-orang karena dia flagship sedan,” kata General Manager Lexus Indonesia Adrian Tirtadjaja, di Jakarta, Selasa (5/12/2017).

Lexus LS 500Ghulam Nayazri/Otomania Lexus LS 500

Adrian menyadari konsumen kini telah beralih dari sedan ke SUV, pasalnya desain SUV sekarang sudah memiliki kenyamanan setaraf sedan eksklusif. Tiga model terlaris Lexus Indonesia adalah SUV.

Meski begitu tetap saja dikatakan masih ada kalangan eksekutif yang menginginkan sedan. Sebagai model sedan paling top Lexus, LS 500, disebut punya peluang di hati para konglomerat.

Selain LS 500, pada Agustus lalu Lexus Indonesia juga meluncurkan model facelift NX200t yang kini bernama NX300. Impor unit LS 500 dan NX300 dari Jepang sama-sama tiba pada Januari 2018.

PenulisFebri Ardani Saragih
EditorAzwar Ferdian
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM