Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lexus Indonesia Cetak Rekor Penjualan Lagi

Kompas.com - 08/12/2017, 14:42 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Tahun lalu Lexus Indonesia untuk pertama kalinya sejak beroperasi pada 2007 menembus angka penjualan 1.000 unit. Bisnis bagus terus berlanjut sampai tahun ini, walau belum tutup tahun, Lexus Indonesia menggapai peningkatan 20 persen.

“Per Desember ini penjualan kami 1.200 unit,” kata General Manager Lexus Indonesia Adrian Tirtadjaja, di Jakarta, Selasa (5/12/2017).

Kendati belum sampai penggantian tahun, hasil penjualan Desember bisa diprediksi sebab Lexus Indonesia sebenarnya jualan inden. Jadi, pada Desember ini hanya tinggal mengirimkan unit ke konsumen yang sudah memesan 2-3 bulan sebelumnya.

Lexus NX200t.Febri Ardani/KompasOtomotif Lexus NX200t.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Lexus Indonesia ditopang oleh model SUV. Tiga model terlaris Lexus pada tahun ini adalah RX, NX, dan LX.

Baca: Ini Kode Rahasia Lexus di Kalangan Konglomerat

“Kemarin kami ada yang baru, RX Sport, itu diterima pasar dengan baik. Jadi sebenarnya setiap kami meluncurkan model baru itu malah menambah volume pasar,” ucap Adrian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com