Lexus Indonesia Cetak Rekor Penjualan Lagi

Kompas.com - 08/12/2017, 14:42 WIB
Lexus RX di ajang GIIAS 2016. KompasOtomotif-Donny AprilianandaLexus RX di ajang GIIAS 2016.
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif – Tahun lalu Lexus Indonesia untuk pertama kalinya sejak beroperasi pada 2007 menembus angka penjualan 1.000 unit. Bisnis bagus terus berlanjut sampai tahun ini, walau belum tutup tahun, Lexus Indonesia menggapai peningkatan 20 persen.

“Per Desember ini penjualan kami 1.200 unit,” kata General Manager Lexus Indonesia Adrian Tirtadjaja, di Jakarta, Selasa (5/12/2017).

Kendati belum sampai penggantian tahun, hasil penjualan Desember bisa diprediksi sebab Lexus Indonesia sebenarnya jualan inden. Jadi, pada Desember ini hanya tinggal mengirimkan unit ke konsumen yang sudah memesan 2-3 bulan sebelumnya.

Lexus NX200t.Febri Ardani/KompasOtomotif Lexus NX200t.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Lexus Indonesia ditopang oleh model SUV. Tiga model terlaris Lexus pada tahun ini adalah RX, NX, dan LX.

Baca: Ini Kode Rahasia Lexus di Kalangan Konglomerat

“Kemarin kami ada yang baru, RX Sport, itu diterima pasar dengan baik. Jadi sebenarnya setiap kami meluncurkan model baru itu malah menambah volume pasar,” ucap Adrian.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.