Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lorenzo Berharap Dovi Bawa Ducati Jadi Juara

Kompas.com - 20/10/2017, 17:02 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sumber Motorsport

Phillip Island, KompasOtomotif - Jorge Lorenzo terkejut dengan prestasi Andrea Dovizioso. Dengan selisih poin yang tipis dengan Marc Marquez, Lorenzo berharap Dovi bisa membawa Ducati merebut gelar juara MotoGP 2017.

"Menurut saya semua orang terkejut, bahkan dia (Dovi) sendiri. Itu bukan karena kami tidak tahu dia adalah pembalap yang sangat bagus, tapi memang karena dia sangat konsisten," ucap Lorenzo yang disitat dari Motorsport.

Menurut Lorenzo, Dovi selalu masuk dalam jajaran lima besar selama hampir 10 tahun, dan meraih beberapa kemenangan. Dengan tiga balap tersisa, kesempatan besar untuk Dovi keluar sebagai perebut titel.

"Mungkin dia membutuhkan 0,1 atau 0,2 detik secara konsisten untuk memperebutkan kemenangan, dan dia mendapatkannya tahun ini. Ducati meningkat 0,1 detik dan dia melakukan hal luar biasa. Dovi selalu meminimalkan risiko, tidak terjatuh, tidak membuat kesalahan, dan menekan ketika harus menekan," ucap Lorenzo.

Baca : Rossi Sebut Phillip Island Tidak Sesulit Motegi

Pebalap Ducati Team asal Spanyol, Jorge Lorenzo, memacu motornya pada sesi kualifikasi GP Spanyol di Sirkuit Jerez, Sabtu (6/5/2017).MOTOGP.COM Pebalap Ducati Team asal Spanyol, Jorge Lorenzo, memacu motornya pada sesi kualifikasi GP Spanyol di Sirkuit Jerez, Sabtu (6/5/2017).

Bagi Lorenzo sendiri tahun ini masih merupakan penyesuaian bersama Ducati. Ia merasa masih perlu mengenal karakter motor dan membutuhkan waktu yang sedikit lama.

“Katakanlah itu lebih sulit dari perkiraan saya, misalnya, butuh waktu lebih lama untuk mulai melihat hasilnya, ini adalah tahun kejutan. Menurut saya, tantangan ini adalah mentalitas yang berbeda dibandingkan tahun-tahun lainnya. Sebelumnya, saya mengenal motor dengan sempurna," kata Lorenzo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Motorsport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com