Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lorenzo Sebut Progres Ducati 2018 Belum Sebaik Rival

Kompas.com - 17/11/2017, 19:02 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Valencia, KompasOtomotif - Jorge Lorenzo sedikit memberikan keluhan kepada timnya, Ducati. Menurut dia, progres untuk MotoGP 2018 tidak sebaik rival, yaitu Honda dan Yamaha, terutama dalam pengembangan mesin.

Diberitakan laman motorsport.com, Jumat (17/11/2017), pebalap asal Spanyol itu mengatakan bahwa kedua merek pesaing sudah mulai mencoba mesin prototipe untuk musim tahun depan. Sementara Ducati fokus ke ubahan kecil.

"Mungkin kami sedikit terlambat dibanding yang lain. Mereka (Honda dan Yamaha) sudah mencoba mesin dan sasis baru," ucap Lorenzo.

Baca juga: Lorenzo Bisa Bersinar Lagi Tahun Depan

Motor anyar Ducati, yaitu Desmosedici GP18, rencananya diperkenalkan pada tahun depan. Lorenzo pun dipastikan baru bisa melakukan tes mesin baru di Sepang, satu setengah bulan mendatang.

Jorge Lorenzo ketika berlaga di GP Jepang musim 2017.Motorsport.com Jorge Lorenzo ketika berlaga di GP Jepang musim 2017.

"Para teknisi kami memiliki sedikit penundaan, dan kemungkinan kami harus mengambil keuntungan itu di Sepang," kata Lorenzo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com